Articles - Property

29 December 2016 | 12.01 WIB

Ruangan di Rumah Terasa Gelap? Siasati dengan Trik Ini...

 

OneEast.co.id - Kurangnya cahaya penerangan di salah satu sudut ruangan rumah seringkali terjadi. Namun begitu, ada beberapa trik untuk menyiasatinya agar ketika mendekorasi tidak perlu membongkar keseluruhan hunian Anda.

Masalah kurangnya cahaya penerangan dalam suatu ruangan tentu sering dialami oleh setiap orang. Nah, berikut ini ulasan untuk menyiasati agar hunian Anda mendapat cukup penerangan secara instan dengan beberapa trik yang bisa diterapkan, seperti dilansir dari laman PopSugar beberapa waktu lalu.

Siasati dengan cermin

Cermin seringkali menjadi pilihan untuk menyiasati ruangan agar terang secara alami. Cara ini tentu sangat instan karena Anda cukup mencari cermin yang sesuai dengan ruangan tersebut, lalu bisa meletakkannya di atas meja ataupun digantung di dinding. Dengan adanya cermin, pantulan cahaya dari ruang yang lebih memiliki banyak cahaya dapat masuk memantul ke ruang yang minim cahaya.

Gunakan cat warna putih

Warna putih memang identik dengan bersih dan terang, sehingga sangat cocok untuk menyiasati ruangan yang minim cahaya. Maka dari itu, sebaiknya gunakan cat berwarna putih pada sudut ruangan yang tergolong minim cahaya.

Pakai lampu LED

Lampu menjadi faktor utama untuk menjadi sumber penerangan dalam ruangan. Untuk itu, siasati ruang minim cahaya dengan menambahkan lampu sebagai sumber penerangan. Caranya pun beragam, Anda bisa memilih table lamp atau lampu dinding. Tapi, pastikan agar Anda memilih lampu berjenis LED. Selain hemat energi, lampu LED memilih cahaya penerangan yang lebih baik dari pada jenis lampu biasa.

Furnitur berbahan akrilik

Menggunakan furnitur berbahan akrilik dapat menjadi solusi untuk mendapatkan penerangan yang cukup. Hal ini disebabkan bahan akrilik memiliki permukaan yang licin sehingga mampu memantulkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan tersebut.