Articles - Property

09 March 2017 | 10.23 WIB

Taman Kecil Dapat Ciptakan Kenyaman & Kesejukan di Rumah, Nih Tipsnya...

 

OneEast.co.id - Adanya taman di rumah akan membuat hunian menjadi lebih nyaman dan sejuk. Karena itulah, cara menyiasati agar rumah tetap nyaman dan sejuk yaitu dengan menciptakan taman di rumah, baik di halaman depan, belakang atau di dalam rumah.

Selain berfungsi untuk menyejukan tempat tinggal, adanya taman bisa menjadi area bermain untuk si kecil. Namun, sebaiknya Anda tak perlu repot untuk membuat taman besar dengan beragam jenis tumbuhan yang nantinya justru menyulitkan perawatannya.

Buatlah taman kecil di pekarangan rumah namun tanpa meninggalkan fungsinya. Nih, berikut ulasannya seperti yang dilansir dari laman Themicrogardener, beberapa waktu lalu.

Pilih jenis bunga warna-warni 

Ketika membuat taman rumah sebaiknya pilih bunga warna-warni, karena selain menyejukan secara look akan semakin cantik. Dengan memanfaatkan bunga warna-warni yang diletakkan di pot, maka Anda tak perlu memakan ruang yang cukup besar.

Satu jenis tumbuhan

Cara lainnya Anda bisa memilih satu jenis tumbuhan ketika menciptakan taman di pekarangan rumah. Masukkan tanaman dengan bunga berwarna sama ke satu area. Begitu pula dengan tanaman berdaun lebar. Tanaman Anda akan terlihat lebih berkonsep dan rapi.

Padukan dengan seni

Padu-padankan seni pada taman kecil di rumah. Misal Anda bisa mencerminkan kepribadian Anda dengan menambahkan karakter tertentu, seperti bila menyukai musik maka bisa menghias pot-nya dengan karakter musik. 

Pot warna-warni

Pot warna-warni juga dapat Anda gunakan ketika menata taman di rumah. Hal ini juga akan sangat menarik perhatian orang terhadap hunian Anda. Namun, sebaiknya Anda bisa menggunakan teknik desain untuk menciptakan warna dan ukuran yang kontras dalam taman.