Articles - Property

04 January 2017 | 15.02 WIB

Tren 2017: Awal Tahun Momen Terbaik Lakukan Ubahan Gaya Interior Ruangan, Nih Tipsnya...

 

OneEast.co.id - Pergantian tahun selalu jadi momen terbaik untuk mengubah gaya interior tempat tinggal Anda. Mulai dari memilih tema wallpaper, perabotan rumah tangga, unsur teknologi hingga tata letak furnitur dalam ruangan tentu bisa jadi solusi ketika Anda  melakukan perubahan yang baru dan inspiratif.

Dengan melakukan perubahan gaya interior hunian untuk satu tahun ke depan tentu ada beberapa hal perlu diperhatikan, salah satunya ialah memilih skema warna yang tepat. Bila Anda telah menentukan skema warna yang akan digunakan, maka selanjutnya akan sangat mudah untuk menyesuaikan dengan tema dekorasi yang diterapkan.

Nah, berikut ini tren dekorasi yang siap memberikan nuansa baru dalam tiap sudut ruangan di hunian Anda sepanjang tahun ayam api ini, seperti yang dikutip dari laman ElleDecor.

Furnitur serba putih

Pada tahun ini, perabotan furnitur bergaya tradisional diprediksi akan kembali cukup populer di dunia interior design. Namun, pilihan warna putih akan banyak dipilih bagi para penggemar barang-barang antik. Selain memiliki karakter yang bersih, perabotan furnitur warna putih memberikan makna bahwa benda tersebut merupakan handmade sehingga memberikan kesan yang cukup artistik.

Warna navy jadi pilihan pengganti hitam

Warna hitam seringkali jadi pilihan setiap orang untuk memberikan aksen tajam dalam salah satu sudut ruangan. Meski begitu, kini Anda dapat menggunakan warna navy untuk mempertegas warna di ruangan tersebut. Biasanya, penerapan warna navy dikombinasikan dengan skema warna lainnya, seperti di dinding dapur, kamar mandi atau bagian bawah dinding.

Padukan beragam pola

Memadukan beragam pola tak hanya digunakan dalam dunia fashion saja, namun bisa diterapkan ketika Anda melakukan dekorasi ruangan. Tren pola gabungan sebelumnya juga sudah dikenalkan saat ajang New York Fashion Week 2016 kemarin. Hal inilah yang dicoba kembali oleh para interior designer untuk menciptakan kesan berbeda dan lebih nyaman.

Gunakan tekstur kuat

Perkembangan teknologi mengharuskan Anda untuk melakukan perubahan dekorasi pada ruang santai atau tengah. Terlebih bila Anda termasuk keluarga yang seringkali menghasbiskan waktu di depan televisi, maka sebaiknya gunakan furnitur dengan tekstur kuat, salah satunya ketika memilih sofa.