Articles - Property

30 December 2016 | 08.54 WIB

Tren 2017: Skema Warna “Blush-On” & “Lavender” akan Jadi Tren untuk Dekorasi Ruangan

 

OneEast.co.id - Menyambut tahun baru 2017 akan muncul perubahan skema warna baru yang menjadi tren di dunia desain interior hunian. Meski begitu, banyak yang memprediksi bahwa tren warna tahun 2017 masih mengacu pada warna-warna pastel, seperti blush on dan lavender.

Salah satunya yang menarik dalam dunia desain interior, yaitu tiap pergantian tahun selalu muncul tren warna berbeda yang nantinya akan menjadi dasar dalam menentukan tema dekorasi ruangan. Karena itu, tak heran jika jelang akhir tahun para produsen furnitur atau konsultan desain interior selalu berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama untuk mengenalkan tren interior atau furnitur terbaru.

Desainer Interior asal Houston, Amerika Serikat, Marie Flanigan mengungkapkan bahwa jelang pergantian tahun baru biasanya akan ada banyak permintaan tema dekorasi ruangan dan furnitur untuk tahun depan. Beberapa skema warna baru akan muncul untuk tahun 2017 dan warna pastel masih akan mendominasi untuk furnitur dan perabotan interior lainnya.

“Seringkali jelang pergantian tahun pasar berlomba-lomba untuk menjadi yang paling pertama dan yang paling banyak memiliki koleksi furnitur dekorasi ruang. Hal ini dilakukan agar produk yang dikenalkan menjadi yang paling pertama memenuhi kebutuhan konsumen,” ujarnya Flanigan seperti dilansir laman Houstoniamag, Jumat (30/12/2016).

Lanjutnya, pada tahun depan akan lebih didominasi dengan karakter lembut untuk desain dekorasi ruang. Garis-garis lembut dan lekukan siluet juga akan dibuat secara rapi dan tidak abstrak.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa material dekorasi yang digunakan pun lebih banyak didominasi dari bahan logam berwarna kuning, emas, silver, dan perak. Hal ini didasari karena cocok jika dipadukan dengan tema desain interior yang mengadaptasi skema warna pastel.

Meski begitu, elemen vintage masih cukup populer yang dapat dipadukan dengan hunian bergaya modern klasik. Beberapa perabotan furnitur seperti kursi, meja bergaya kontemporer klasik akan jadi pilihan tepat untuk dipadukan dalam tema dekorasi tahun 2017 mendatang.