Articles - Property

01 March 2017 | 09.29 WIB

Yuk, Atur “Feng Shui” Kamar Tidur, Nih Tipsnya...

 

OneEast.co.id - Kenyamanan merupakan faktor penting ketika mendekorasi kamar tidur, namun mengatur feng shui kamar tidur ternyata juga tak kalah penting. Untuk itu, masih dalam nuansa awal tahun tak ada salahnya untuk mengatur feng shui kamar tidur Anda. 

Menerapkan feng shui dalam kamar tidur dengan tepat bisa mempengaruhi kehidupan penghuninya. Selain membuat Anda nyaman beristirahat, feng shui yang tepat akan memberikan kualitas tidur yang baik serta menyugesti bahwa merasa memegang kendali pada diri sendiri.

Nah, berikut ini ada beberapa tips menerapkan feng shui di kamar tidur yang tentunya bisa diterapkan di rumah atau apartemen Anda, seperti dihimpun dari laman One Magz edisi ke-2 (Januari - Maret 2017).  

Sebaiknya pilih kepala ranjang yang keras

Kepala ranjang terbaik menurut feng shui adalah berbahan keras dan terbuat dari kayu yang dilapisi busa. Kombinasi baik antara unsur keras dan lembut ini akan menunjang energi feng shui Anda dalam kamar tidur tersebut, sehingga ketika beristirahat maka tubuh Anda akan secara otomatif memulihkan energi untuk aktivitas keesokan harinya.

Gunakan kasur yang berkualitas

Kasur tidur tentu memiliki banyak jenis maka dari itu sebaiknya pilih kualitas kasur yang terbaik. Dengan adanya kualitas kasur yang cukup baik akan memberikan kenyamanan saat beristirahat. Sederhananya, feng shui yang baik dapat dipertimbangkan dengan memilih kualitas kasur yang baik.

Pastikan tinggi ranjang sesuai

Tips lainnya untuk menerapkan feng shui di kamar tidur adalah dengan memastikan tinggi ranjang yang sesuai. Pada dasarnya, untuk menyeimbangkan aliran energi di bawah ranjang maka sebaiknya Anda perlu menyesuaikan tinggi ranjang tersebut. Dengan begitu, adanya ruang di bawah ranjang akan memberikan sirkulasi energi yang baik untuk kamar tidur. Nah, bila Anda menggunakan ranjang yang dilengkapi laci di bagian bawahnya sebaiknya ganti karena berdampak buruk pada feng shui kamar tidur.

Hindari posisi ranjang dekat pintu

Lebih baik posisi ranjang berada jauh dari pintu, karena Anda tidak boleh membiarkan ranjang sederet dengan pintu, baik itu pintu utama, kamar mandi ataupun balkon. Namun, yang terpenting posisi ranjang tidak diagonal dengan pintu, jika masih dapat dilihat maka tidak masalah.

Letakkan nakas pada kedua sisi ranjang

Sebaiknya letakkan kedua nakas pada kedua sisi ranjang untuk menciptakan keseimbangan saat tidur. Idealnya, nakas haruslah berbentuk bundar dari pada kotak, karena dengan bentuk bundar akan berguna untuk memotong energi chi yang mungkin mengarah ke Anda.