Articles - Property

06 March 2017 | 10.07 WIB

Yuk, Atur Tata Letak TV agar Sesuai Estetika Interior Ruang Keluarga

 

OneEast.co.id - Ruang keluarga seringkali menjadi momen terbaik untuk berkumpul dan bersantai sambil menonton televisi (tv). Hanya saja terkadang letak tv tidak sesuai estetika sehingga seringkali merusak look ruang santai keluarga yang nyaman.

Nah, bila Anda termasuk keluarga yang sering menonton acara tv bersama-sama maka sebaiknya atur tata letak tv di ruang tersebut. Tentu dengan meletakkan tv di posisi yang tepat akan memberikan look yang eye catching dan fungsional dalam ruang keluarga tersebut.

Dilansir dari laman RealSimple, Senin (6/3/2017), ada beberapa aturan agar meletakkan tv di ruang keluarga secara estetika, berikut ulasannya.

Berada di antara furnitur

Sebaiknya posisi ideal untuk meletakkan tv ialah berada di antara furnitur atau perabotan seperti rak buku ataupun lemari. Hal ini merupakan cara yang paling umum dan aman untuk memadukannya dengan ornamen lainnya.

Menempel di dinding

Cara terbaik untuk mendapatkan estetika interior yang eye catching ketika meletakkan tv maka salah satu caranya ialah menempelkan di dinding. Biasanya, Anda bisa meletakkan di tengah-tengah dinding yang langsung menghadap di sofa. Selain itu, adanya tv di dinding ruang keluarga akan menjadi titik tengah yang cukup baik untuk berkumpul.

Desain meja kaki

Rumah berdesain menimalis sangat cocok menggunakan meja berkaki untuk meletakkan tv di ruang keluarga. Tempatkan tv di meja berkaki berbentuk persegi panjang, dan letakkan dua vas bunga di sisi kiri dan kanan.