Articles - Ekonomi

14 June 2016 | 15.11 WIB

Business Talk: Pengaruh “Tax Amnesty” Terhadap Perekonomian dan Investasi

 

One-East.com - Kebijakan pemerintah yang akan menerapkan pengampunan pajak alias tax amnesty tentu menimbulkan pro dan kontra. Selain itu, juga akan berdampak terhadap perekonomian dan nilai investasi di Indonesia, karena itu MNC Land dan MNC Secuities menggelar Business Talk dengan tema tax amnesty, economic, and investment update.

Berlokasi di Hotel The Shalimar Boutique, Malang, Jawa Timur, diskusi bersama Head of Research MNC Securities, Dr. Edwin Sebayang., Cand, digelar pada Rabu (15/6/2016). Dalam diskusi tersebut tentu beberapa headline terkini terkait tax amnesty akan menarik disimak, karena akan memberikan pengaruh terhadap perekonomian dan nilai investasi di Indonesia.

Sementara itu, berdasarkan Instruksi Presiden No.4 Tahun 2016 mengenai pelaksanaan penghematan dan pemotongan anggaran belanja kementerian lembaga (K/L), pemerintah dianjurkan melakukan penghematan sebesar Rp50 triliun melalui pemangkasan tiap-tiap K/L.

Hal itu dilakukan karena dalam penerimaan negara 2016 mengalami defisit. Tentu beberapa rencana dilakukan oleh pemerintah agar penerimaan negara dapat diselamatkan, salah satunya dengan kebijakan pengampunan pajak alias tax amnesty.