Articles - Ekonomi

17 June 2016 | 10.58 WIB

Polis Asuransi Kecelakaan Jadi Fokus Utama MNC Life

 

JAKARTA, One-East.com - Kebutuhan perlindungan diri atau asuransi jiwa personal accident (PA) telah menjadi hal lumrah bagi masyarakat perkotaan masa kini. Karena itu, PT MNC Life Assurance (MNC Life) sebagai penyedia layanan asuransi jiwa semakin memfokuskan terhadap produk kebutuhan individual polis asuransi kecelakaan.

Dikutip dari situs web SindoNews.com pada 16 Juni 2016, MNC Life telah menjalin kerjasama dengan PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) yang merupakan bagian dari White Horse Group melulai menyediakan proteksi asuransi kecelakaan.

Direktur Marketing MNC Life, Akhiz Nasution mengatakan, adanya kerjasama ini merupakan bagian dari program MNC Life dalam rangka memperluas kemitraan melalui kanal bisnis alternate distribution. Terlebih, seiring meningkatnya pertumbuhan di sektor pariwisata Indonesia, maka berpengaruh terhadap persaingan antar penyedia jasa wisata dalam memberikan pelayanan terbaik, salah satunya layanan asuransi kecelakaan.

Sementara itu, dirinya sangat optimis bahwa asuransi kecelakaan dapat terus bertumbuh pada tahun ini hingga 250 ribu polis. Berdasarkan data dari Januari hingga Mei 2016, tercatat sudah mencapai lebih dari 120 ribu polis. Meski begitu, tetap aktif menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama agar mengalami peningkatan yang signifikan. 

“Target tahun ini hanya 150 ribu dan perlu kami naikkan lagi. Karena itu, kami kembangkan ke produk segmen individual dengan jalur kemitraan. Segmen baru yang sedang kami incar ialah Pariwisata, dan masih banyak rencana pengembangan untuk pariwisata. Selain itu, kami juga masuk ke sekolah dan transportasi untuk memperkuat,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta. 

Ia juga menambahkan,  tentu ini sesuai dengan visi dan misi kami untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. MNC Life menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari bank, asuransi umum, multifinance, komunitas, hingga perusahaan dari berbagai industri lainnya, sehingga masyarakat yang dijangkau juga lebih banyak dan bervariasi.