OneEast.co.id - Perjalanan menggunakan pesawat terbang menjadi pilihan favorite bagi kebanyakan orang yang ingin berpergian jauh. Fasilitas yang memuaskan dan waktu perjalanan yang cepat menjadi alasan utama. Sayangnya, perjalanan menggunakan pesawat tak selamanya menyenangkan. Waktu transit acap kali melelahkan atau menegangkan.

Untungnya sejumlah bandara di dunia telah membuat pengalaman menyebalkan ini menjadi sesuatu yang menyenangkan lewat fasilitas dan pemandangan yang luar biasa. Nah, berikut ini 3 bandara menakjubkan di dunia menurut Lifestyle.com yang dikutip dari laman SindoNews.com, Sabtu (9/12/17).

Bandara Changi, Singapura

Bandara Changi merupakan salah satu bandara yang terkenal dengan keindahannya. Di dalam bandara ini terdapat taman yang berisi ratusan kupu-kupu. Taman tersebut dibangun pada tahun 2008 dan menjadi yang pertama di dunia. Taman yang terletak di Terminal 3 itu menjadi rumah bagi 50 spesies kupu-kupu yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

Sebanyak lebih dari 5 taman tersebar di Terminal 3. Setiap tamannya berisi 500.000 kupu-kupu. Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke bandara ini tak perlu khawatir bosan. Keindahan taman yang memukau dijamin akan membuat anda sibuk sembari menunggu.

Bandara Ayers Rock, Australia

Berbeda dengan Changi, bandara yang satu ini tak begitu terkenal di negaranya sendiri. Walaupun begitu, nyatanya bandara ini tetap menarik perhataian warga dunia. Namun, bukan bandaranya yang menarik, melainkan landasan yang digunakan untuk mendarat.  Dikelilingi gurun pasir legendaris yang terkenal di Australia, bandara ini menyuguhkan pemandangan menakjubkan dari situs UNESCO World Heritage di Uluru. Walaupun hanya memiliki satu terminal dengan fasilitas yang standar, bandara ini tetap menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya.

Bandara Ayers Rock merupakan bandara paling terpencil di Australia. Namun, jangan sampai alasan tersebut menjadi penghalang bagi anda untuk datang ke bandara yang satu ini. Selain pemandangan yang tak tertandingi, di sini Anda juga dapat melihat rombongan unta yang menyeberangi bukit pasir.

Bandara Chourchevel, Prancis

Lokasi bandara yang satu ini tak kalah menari dengan Ayers Rock. Terletak di puncak Chourchevel, sebuah resor ski di Pegunungan Alpen Prancis, perjalanan menuju bandara ini bukan hal yang mudah.

Kondisi cuaca yang ekstrem membuat bandara ini seringkali dijuluki sebagai bandara paling berbahaya di dunia. Tak jarang, pesawat di bandara ini harus mendarat di tengah kabut tebal, salju, ataupun hujan.

Selain itu, medannya yang dikelilingi pegunungan juga membuat pesawat sulit melakukan pendaratan. Rintangan yang sulit tersebut membuat banyaknya pilot yang ingin menguji kemampuan mereka di sini.

Jika ke Chourchevel pastikan anda dapat menikmati pengalaman terbang mengelilingi pegunungan Alpen. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan lautan putih salju yang meyelimuti Pegunungan Alpen.