OneEast.co.id – Istilah Color Block memang belum terlalu familiar bagi kebanyakan orang. Namun, bila Anda melihat tampilannya, mungkin akan mengerti apa yang dimaksud dengan Color Block.

Berawal dari istilah yang digunakan untuk dunia fashion guna menjelaskan kombinasi dua warna atau lebih untuk item fashion, kini istilah ini juga dipakai dan menjadi tren untuk desain interior. Salah satunya kamar mandi.

Jika Anda salah satu orang yang menyukai warna-warna berani, Anda akan menyambut gembira tren color block untuk kamar mandi. Seperti kombinasi dengan warna pink, biru, atau hijau. Ketiga warna ini memberi energi tersendiri di dalam kamar mandi. Entah dikombinasikan dengan satu warna saja seperti putih atau kombinasi pola pelangi.

Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Selasa (13/2/18), Kohler menampilkan 3 inspirasi desain untuk tren Color Block khusus kamar mandi. Berikut di antaranya:

Kamar mandi tradisional Color Block

Adaptasi berani pada palet tradisional, skema warna, dan blocking yang kuat merupakan dasar desain kamar mandi yang sangat menarik. Detil klasik seperti hiasan dinding dan meja rias kayu memberikan kesan hangat. Sementara bak mandi bergaya modern memberi kesan yang tidak ribet.

Tips untuk kamar mandi tradisional Color Block adalah perhatikan rotasi warna. Pilih dua atau tiga warna dari sisi yang berlawanan untuk skema color blocking yang dramatis.

Kamar mandi Color Block kontemporer dan bersih

Kamar mandi yang berada dekat dengan kolam renang merupakan posisi sempurna yang memudahkan pemilik rumah membilas tubuh usai berenang. Warna eksterior bernada biru, krem, serta sedikit sentuhan chrome ini mencerminkan gaya hidup indoor-outdoor si penghuni rumah.

Aplikasi lembut dinding biru memberikan efek tenang. Sedangkan meja rias sekaligus wastafel dinding putih memecah lautan biru di sekitarnya. Tampil sangat clean, simple, dan modern.

Rotasi dua warna kamar mandi Color Block

Disainer Kim Lewis menggunakan warna magenta yang cerah untuk menciptakan titik fokus kamar mandi milik anak sang klien. “Warna dapat meningkatkan individualitas suatu ruangan,” kata Lewis. Sementara itu, warna putih menurutnya, adalah warna terbaik untuk mengistirahatkan mata dari warna-warna terang.