Articles - Lifestyle

03 February 2017 | 15.33 WIB

Adanya Edukasi Dapat Tingkatkan Brand Tas Lokal di Negeri Sendiri

 

OneEast.co.id - Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 yang telah digelar sejak Rabu (1/2/2017) kemarin, mendapatkan sambutan cukup meriah oleh berbagai kalangan pemerhati fashion lokal maupun mancanegara. Karena itu, tak heran jika pekan mode terbesar di Indonesia ini selalu menjadi panggung para desainer untuk mengenalkan rancangan terbarunya.

Dalam ajang fashion week, pameran busana bukanlah salah satu item yang cukup menarik perhatian. Melainkan item lainnya seperti sepatu, topi hingga tas menjadi aksesoris yang sangat melengkapi dalam memenuhi penampilan setiap individu.

Maka dari itu, dalam ajang IFW 2017 desainer tas lokal, yakni Ervina Ahmad turut memperkenalkan rancangan tas terbarunya. Dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (3/2/2017), melalui brand Warnatasku, Ervina Ahmad mengungkapkan keprihatinannya terhadap pasar fashion tas nasional yang cenderung lebih mencari tas replika dari pada merek lokal.

"Masuk cukup banyak yang masih cari produk tas replika dari brand luar ternama. Padahal banyak brand lokal yang secara desain dan kualitas tak kalah dengan produk luar," ujarnya Ervina.

Karena itu, Ervina mengharapkan agar semakin banyak masyarakat yang sadar untuk menggunakan produk tas lokal. Hal ini tentu bagus dengan adanya ajang fashion show yang menjadi sorotan masyarakat terhadap referensi produk fashion lokal, khususnya pada pasar tas lokal.

"Tentu harus banyak yang pakai, karena semakin banyak pakai masyarakat semakin tahu. Jangan sampai produk lokal menjadi juara di negeri orang sedangkan di negeri sendiri malah kurang peminat," pungkasnya.

Lanjutnya, orang luar justru lebih melihat tas lokal sebagai produk yang sangat unik dan artsy sehingga patut dihargai.