Articles - Lifestyle

07 March 2017 | 11.33 WIB

Aksi Hugh Jackman dalam Film “Logan” Menuai Respon Positif dari Para Kritikus

 

OneEast.co.id - Film Logan yang baru saja rilis menuai respon positif dari para kritikus dan penonton di seluruh dunia. Hugh Jackman dalam film terakhirnya sebagai Wolverine ini banyak menarik simpati para kritikus dan penonton mengenai aktingnya yang sangat memukau.

Kualitas akting Hugh Jackman dalam film terbarunya, Logan menuai pujian dari kritikus. Tercatat selama 17 tahun Hugh Jackman telah berperan sebagai Wolverine dalam karakter superhero X-Men.

Dilansir dari ABC News, sang kritikus memuji totalitas Jackman dalam momen terakhirnya berperan sebagai Wolverine. "Logan adalah drama keluarga, action-thriller dan kisah superhero yang sangat hebat. Jika benar film ini merupakan peran terakhir Jackman sebagai Wolverine, kualitas akting yang ia tampilkan benar-benar sangat berkelas dan penuh perasaan," tulis sang kritikus.

Lanjutnya, dia (Jackman) benar-benar berada dalam puncak performanya sebagai aktor laga. Ia berhasil mencurahkan perasaan dalam setiap adegan dramatis, serta menggunakan kekuatan adamantium yang tiada bandingannya dalam satu rangkaian aksi," terangnya.

Bahkan, beragam tanggapan dari para kritikus menyatakan film superhero Marvel dari Fox ini merupakan yang terbaik. Penulis Forbes Mark Hughes menyatakan, Logan serupa crossover antara film western, film samurai Jepang, dan The Dark Knight. Dirinya optimistis film ini bisa masuk jajaran film terbaik di Globes ataupun Oscars.

Selain itu, Kritikus The Hollywood Reporter Sheri Linden mengungkapkan, film ini punya tema cenderung gelap dan menampilkan cerita akhir sebuah era yang menarik. Menyentuh buat para penggila X-Men dan penonton baru.

Tak hanya itu, ungkapan lainnya juga disampaikan oleh kritikus untuk Vulture Anthony Riesman bahwa film Logan merupakan salah satu film adaptasi komik superhero terbaik selama dua dekade terakhir.

“Pihak Fox dan tim produksi tidak salah memutuskan Logan jadi film dengan rating R (Restricted alias di bawah usia 17 tahun harus didampingi orang dewasa. Karena dalam film ini terdapat banyak kumpulan kebrutalan yang bikin bergidik, humor yang shocking, dan momen-momen emosional. Rasanya tidak seperti nonton film superhero,’’ tulisnya.

Semantara itu, banyak yang memprediksi film terakhir Hugh Jackman sebagai Wolverine itu bisa meraup setidaknya USD 80 juta (Rp 1,04 triliun) untuk akhir pekan. Film garapan James Mangold ini mencatat rekor angka pembukaan USD 32 juta (Rp 425 miliar) saat rilis Jumat 4 Maret 2017 lalu.

Capaian tersebut akan mengantarkannya menjadi film dengan debut terlaris sepanjang 2017. Sebelumnya posisi tersebut ditempati Lego Batman yang mendapat USD 53 juta (Rp 705 miliar) pada pekan pertama pemutarannya.

Dibuat dengan biaya USD 97 juta (Rp 1,29 triliun), Logan juga menjadi film rating dengan studio terbanyak yang memutarnya pada minggu pertama. Tercatat ada 4.071 studio, mengalahkan Spy (2015) yang diputar di 3.711 bioskop.