Articles - Travel

09 January 2017 | 14.36 WIB

Berwisata Sekaligus Bermain Golf di 4 Lapangan Golf Terbaik di Indonesia, Nih...

 

OneEast.co.id - Indonesia sangat dikenal memiliki beragam destinasi wisata pantai dan pegunungan yang menakjubkan. Meski begitu, Indonesia juga tak kalah dalam urusan olahraga golf yang didukung dengan fasilitas lapangan golf kelas dunia.

Golf merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika Indonesia juga memiliki fasilitas dan lapangan golf berstandar internasional. 

Menariknya, beberapa lapangan golf terbaik di Indonesia juga bisa jadi salah satu tempat untuk berwisata sekaligus menikmati akhir pekan bersama keluarga. Karena itu, biasanya lokasi lapangan golf di Indonesia cenderung berada di salah satu wilayah tempat wisata terbaik, salah satunya di Bali. 

Nah, bila Anda berencana untuk mencoba salah satu olahraga paling eksklusif ini tentu tak ada salahnya untuk mencari tahu lapangan golf terbaik di Indonesia. Berikut ini ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber olahraga gol.

Bali Nirwana Resort

Bali Nirwana Resort (BNR) merupakan salah satu lapangan golf yang ada di Indonesia berstandar internasional. Terletak di di pesisir barat daya Bali, Kabupaten Tabanan, area golf yang menghadap ke Samudera Hindia ini juga menyajikan panorama Pura Tanah Lot yang cukup menakjubkan.

Lapangan golf di BNR memiliki 18 lubang yang juga dirancang oleh Greg Norman. Karena tak heran jika lapangan golf ini seringkali digunakan sebagai tempat terselenggaranya event golf dunia. Bahkan pada 2014 lalu, lapangan golf BNR mendapatkan penghargaan World’s Top 100 Greatest Golf Courses (ke-52) oleh Golf Digest Magazine dan Indonesia’s Best Signature Golf Resort oleh Hospitality Asia Platinum Awards.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, BNR yang merupakan milik MNC Land kini kembali dikembangkan di atas lahan seluas 103 hektar, sehingga nantinya akan semakin lengkap dengan berbagai fasilitas eksklusif yang tersaji, mulai dari hotel & resor hingga golf berstandar internasional.

Taman Dayu, Pasuruan

Taman Dayu Golf Course, pertama kali dibuka pada tahun 1995. Berada di kaki bukit Gunung Welirang, lapangan golf Taman Dayu memiliki luas 600 hektar. Lapangan Golf ini juga pernah mendapatkan penghargaan sejak 2006, yakni The Best Golf Course in Asia #50 amongst 100, Best Course Outside the US, One of the Best Course Indonesia, dan One of The Best Clubhouse in Asia.

Tentu adanya lapangan golf ini dapat memberikan pilihan para turis saat berkunjung ke daerah Pasuruan. Terlebih lokasinya yang cukup luas hingga 600 hektar telah membuat lapangan golf berstandar internasional ini kerap dijadikan pilihan dalam penyelenggaraan event tahunan golf dunia.

Ria Bintan, Riau

Ria Bintan merupakan lapangan golf yang dirancang oleh Gary Player. Lokasinya juga berada di tengah pantai putih bersih, perairan bening, dan hutan tropis yang cukup rimbun. Karena itu, lokasi ini menarik untuk dikunjungi bila Anda berencana bermain golf di wilayah Riau.

Selain itu, lapangan golf ini memiliki jumlah lubang sebanyak 27, namun terbagi dalam beberapa area, yakni Ocean Course terdiri dari 18 lubang, dan Forest Course terdiri dari 9 lubang. Menariknya, pada 2014 lalu lapangan golf Ria Bintan juga pernah mendapatkan penghargaan Best Course in Indonesia, Best Course in Asia Pacific, dan Certificate of Excellence 2014 dari TripAdvisor.

Royale Jakarta

Terletak di sekitar 700 meter dari pintu tol Pondok Gede, lapangan golf Royale Jakarta ini juga didukung dengan fasilitas berstandar internasional. Lapangan golf nya pun di desain oleh Bob Moore Jr dan JMP Group, dan memiliki jumlah lubang sebanyak 27.