Articles - Lifestyle

09 January 2017 | 15.24 WIB

Borong 7 Piala di Golden Globe, Akankah Film “La La Land” Menuai Sukses di Ajang Oscar?

 

OneEast.co.id - Ajang penghargaan insan perfilman dan pertelevisian paling bergengsi di Amerika Serikat (AS) telah usai digelar. Tercatat, pada Golden Globe ke-47 ini film drama musikal La La Land garapan Damien Chazelle berhasil memborong tujuh tropi.

Film yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone ini juga menyabet penghargaan Best Actor in A Motion Picture - Musical or Comedy dan Best Actress in A Motion Picture - Musical or Comedy berkat akting kedua pemain tersebut. Damien Chazelle pun turut membawa pulang penghargaan Best Director - Motion Picture.

Dikutip dari laman GoldenGlobes.com, Minggu (8/1/2017) waktu setempat (AS), penghargaan lainnya yang juga diraih oleh film drama musikal ini, yakni Best Motion Picture in Musical or Comedy, Best Screenplay, Best Original Score - Motion Picture, dan Best Original Song - Motion Picture.

Tentu dengan kemenangan besar yang didapat oleh film La La Land ini banyak yang memprediksi bahwa film garapan Damien ini akan menuai sukses pada ajang Oscar 2017. Hal ini didasari karena keberhasilan beberapa film yang juga sukses di ajang Golden Globe akan menuai sukses kembali pada ajang Piala Oscar, salah satuny film The Revenant garapan Alejandro G. Inarritu.

Bahkan, dari data yang dihimpun dari laman IBTimes, ada sepuluh aktris terbaik pemenang Oscar merupakan pemenang Golden Globe. Nah, tentu Anda penasaran dengan beberapa film yang sukses di Golden Globe 2017, apakah akan menuai sukses kembali di ajang Piala Oscar 2017 yang tak lama lagi juga segera akan digelar.

Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda mencoba me-review kembali film-film yang berhasil di Golden Globe. Dengan begitu, tentu Anda akan memiliki sedikit gambaran mengenai kesuksesan film di ajang Golden Globe dan Oscar.