Articles - Travel

06 January 2017 | 14.43 WIB

Cara Kreatif Ini Mampu Hasilkan Uang Meskipun sedang Berlibur

 

OneEast.co.id - Biasanya ketika sedang berlibur atau melakukan travelling, maka Anda harus rela kehilangan waktu dan uang. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada sejumlah cara agar liburan Anda tetap menghasilkan pemasukan.

Mendapatkan penghasilan tambahan selama liburan tentu bukanlah hal yang mustahil. Hanya tinggal niat Anda, apakah ingin memiliki penghasilan tambahan ketika berlibur. Nah, berikut ini tips yang dilansir dari laman Lifehacker yang tentunya bisa jadi referensi Anda penggemar travelling.

Jual hasil foto

Bila Anda suka berfoto maka jangan sia-siakan momen terbaik saat sedang liburan. Cukup sediakan kamera DSLR atau bisa manfaatkan kamera smartphone untuk memotret di sekitar lokasi wisata yang Anda kunjungi.

Selanjutnya, Anda bisa jual ke para pengguna internet lainnya melalui situs bank foto, seperti shutterstock, iStock, getty images dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat agar Anda menghasilkan foto yang bersifat human interest yang berkualitas sehingga Anda juga bisa mengirimkan hasil foto tersebut ke sejumlah kompetisi fotografi.

Sewakan kendaraan

Jangan sia-siakan kendaraan Anda hanya parkir di bandara atau stasiun ketika Anda pergi berlibur. Hal ini juga bisa Anda manfaatkan dengan cara menyewakan selama Anda pergi, tapi sebaiknya pastikan agar orang yang menyewa kendaraan Anda, baik itu mobil atau motor dapat dipercaya atau bisa Anda tambahkan persyaratan jaminan agar tidak ada penyelewangan kendaraan yang Anda sewakan.

Lain cerita bila Anda pergi berlibur menggunakan kendaraan pribadi hingga berhari-hari, maka Anda bisa manfaatkan dengan cara sebagai penyedia layanan jasa antar jemput. Tentu waktunya bisa Anda sesuaikan agar tidak mengganggu waktu liburan.

Layanan jasa kirim barang

Nah, untuk tips satu ini sungguh kreatif dan efektif diterapkan ketika Anda melakukan perjalanan ke suatu daerah. Karena biasanya bila Anda melakukan penerbangan tentu akan mendapatkan space untuk bagasi, dari pada tidak digunakan maka Anda bisa manfaatkan kesempatan tersebut kepada teman atau kerabat yang hendak mengirim barang ke luar daerah tentunya sesuai dengan tujuan Anda.

Namun begitu, sebaiknya pastikan terlebih dahulu berat barang yang akan dibawa karena setiap penumpang memiliki batas maksimal barang yang dimasukan ke bagasi pesawat. Bila tidak teliti dan melebihi muatan yang Anda akan kelebihan muatan dan bersiap merugi.