Articles - Lifestyle

10 March 2017 | 09.58 WIB

Cara Siasati Agar Nyaman saat Kerja di Rumah Tanpa Gangguan si Kecil

 

OneEast.co.id - Bekerja dari rumah kini sudah menjadi tren dikalangan masyarakat perkotaan. Maka dari itu, kini hunian vertikal yang terintegrasi dengan konsep small office home office (SOHO) semakin populer.

Dengan adanya hunian berkonsep SOHO akan memudahkan setiap orang yang biasa bekerja dari rumah. Hal ini karena adanya dukungan teknologi canggih yang dapat diakses oleh setiap penghuni, salah satunya tersedianya high-speed internet access.  

Namun, bila sudah berkeluarga dan memiliki anak maka bersiaplah akan sulit mengerjakan tugas kantor yang dibawa ke rumah. Terlebih bila si kecil masih berusia dibawah 6 tahun, tentu akan sulit melarang untuk tidak mengganggu Anda di ruang kerja, yang biasanya rapih dan nyaman maka bisa sekejab berantakan oleh si kecil.

Kertas penting bisa saja berubah menjadi mainan si kecil, digambar atau dibuat pesawat-pesawatan.  Bahkan, tak jarang akan merusak konsentrasi ketika si kecil mengetahui Anda sedang menggunakan laptop atau komputer. Untuk itu, ada beberapa cara agar si kecil bisa memahami aktivitas Anda ketika sedang bekerja di rumah, berikut ini ulasannya yang dilansir dari laman Lifehack, Jumat (10/3/2017). 

Ajak bicara

Hal utama yang perlu dilakukan adalah dengan berkomunikasi dengan si kecil agar bisa memahami pekerjaan Anda ketika di ruang kerja. Caranya Anda bisa mengajaknya masuk ke ruang kerja dan memberikan pemahaman mengenai kesibukan ketika kerja. Sebaiknya hindari berlaku langsung memarahi si kecil ketika tidak sengaja mengganggu aktivitas Anda bekerja, karena perilaku tersebut justru akan memperburuk hubungan orang tua dengan anak.

Jauhkan alat kerja dari si kecil

Sebaiknya jauhkan alat kerja, seperti laptop, ponsel, dan lain sebagainya dari jangkaun si kecil. Hal ini untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi pada perangkat atau file kerja Anda. Simpan di tempat yang terkunci dan tidak diketahui si kecil, sehingga aman dari sentuhan si kecil.

Sediakan ruang kerja

Cara lain untuk memberikan kenyamanan Anda bekerja di rumah adalah dengan menyediakan ruang kerja khusus. Dengan begitu, ketika sedang bekerja bisa menutup pintu sehingga bisa menjadi kode untuk si kecil bahwa Anda sedang sibuk menyelesaikan tugas kantor.