Articles - Lifestyle

01 February 2017 | 16.42 WIB

“Celebration of Culture” Jadi Tema Indonesia Fashion Week 2017

 

OneEast.co.id - Ajang tahunan pameran busana, Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 telah resmi digelar pada Rabu (1/2/2017). Presiden Indonesia Fashion Week 2017, Poppy Dharsono meresmikan pekan mode tahunan ini yang digelar di Jakarta Convetion Center (JCC).

Pada tahun ini ajang pekan mode IFW 2017 mengangkat tema Celebrations of Culture. Dikutip dari laman IndonesiaFashionWeek.id, Rabu (1/2/2017), Poppy mengatakan IFW kali ini merupakan upaya berkesinambungan dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

“Kami memiliki komitmen bersama APPMI untuk terus berkembang dan mempromosikan bersama kekayaan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng ekonomi nasional,” ucapnya dalam pembukaan IFW 2017.

Sementara itu, opening ceremony IFW 2017 turut dihadiri oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Ekonomi dan UKM, Badan Ekonomi Kreatif dan Duta Besar negara sahabat, serta tamu dari luar negeri yang turut hadir untuk menyaksikan pekan busana ini.

Selama lima hari mulai dari 1 sampai 5 Februari 2017, pekan mode terbesar di Indonesia ini akan memamerkan berbagai rancangan busana terbaru dari para desainer ternama Indonesia dan asing. Tak hanya itu, IFW 2017 semakin menjadi daya tarik masyarakat dunia yang menyajikan berbagai rancangan busana yang dipadukan dengan budaya dan pariwisata khas Indonesia.

Tentu dengan menitikberatkan budaya dari berbagai destinasi wisata yang tengah digalakkan oleh pemerintah Indonesia, yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai telah menjadi inspirasi perayaan budaya pada pergelaran IFW 2017.

Bahkan, bahan baku tradisional seperti kain tenun, songket, dan batik dari berbagai daerah di Indonesia menjadi motif yang cukup menginspirasi detail rancangan para desainer kenamaan Indonesia.

Tak hanya memamerkan rancangan busana terbaru dari para desainer Indonesia saja, melainkan serangkaian acara lainnya turut memeriahkan, seperti peragaan busana, seminar, kompetisi dan lokakarya, 10 talk shows, serta memamerkan ratusan merek lokal.

Nah, bagi Anda para pemerhati fashion tentu tak akan melewatkan pameran fashion terbesar di Indonesia. Yuk, hadiri IFW 2017 di JCC, Jakarta, mulai dari Rabu (1/2/2017) sampai Minggu (5/2/2017).