Articles - Lifestyle

18 July 2017 | 18.48 WIB

Cihuy, 2 Tahun Lagi Kecepatan Internet Bakal Lebih Kencang

 

OneEast.co.id - Setelah jaringan generasi keempat (4G), beberapa vendor mulai mengembangkan teknologi jaringan kelima (5G). Namun kapan konsumen mendapatkan koneksi ke sistem 5G?  "Anda akan melihat 5G di 2019 pasti," hal ini diungkapkan CEO Qualcomm Steve Mollenkopf pada Konferensi Fortune Brainstorm di Aspen, Colorado seperti dikutip dari laman Okezone.com, Selasa (18/7/2017).

Jaringan 5G disinyalir bisa mengirimkan sekumpulan data lebih cepat dibandingkan jaringan wifi di rumah dan lebih cepat dibandingkan jaringan plug-in kabel biasa di tempat kerja. Selain itu, jaringan 5G juga mungkin secepat jaringan tercepat yang bisa Anda dapatkan sekarang, yang berjalan pada kecepatan gigabit.

Meskipun semua orang menginginkan jaringan yang lebih cepat, tak jelas kapan 5G akan tiba. Bahkan setahun lalu, Mollenkopf sendiri akan memperkirakan bahwa 5G tak akan tersedia hingga 2020, namun katanya, orang menarik kita lebih cepat ke arah 5G. Di samping itu, ada juga industri baru yang mendorongnya, seperti mobil yang terhubung dan perawatan kesehatan.