Articles - Lifestyle

14 February 2017 | 10.32 WIB

"Crepes Choco", Berkreasi di Hari Kasih Sayang

 

OneEast.co.id - Momen valentine day biasanya cenderung identik dengan saling bertukar kado atau coklat. Namun, untuk memberikan cokelat yang lezat tak selalu harus beli dari toko atau merek terkenal, karena Anda pun bisa membuatnya sendiri untuk pasangan dan tentunya akan lebih berkesan di Hari Kasih Sayang.

Dikutip dari laman FoodNetwork beberapa waktu lalu, cokelat merupakan salah satu menu favorit yang biasa disuguhkan saat perayaan valentine days. Namun begitu, Anda juga bisa membuatnya yang rasanya tentu tak kalah dengan yang ada di pasaran. Berikut ini resep choco crepes yang bisa Anda buat sendiri di Hari Kasih Sayang.

Bahan untuk crepes

4 butir telur

1 cup susu

½ cup bubuk cokelat

2 sendok makan gula

1/8 sendok teh garam

3 sendok makan mentega

Bahan untuk filling

1 cup selai stroberi

1 cup mascarpone

¾ cup selai nutella

Cara membuat

Pertam-tama, campurkan telur, susu, tepung, bubuk cokelat, guladan garam. Lalu aduk dengan menggunakan mikser hingga lembut dan tercampur merata. Selanjutnya, panaskan wajan anti lengket, lalu lelehkan mentega secukupnya dan tuang adonan crepes hingga menjadi dadar, kemudian angkat.

Terakhir untuk membuat filling, campurkan selau dan mascarpone dalam mangkuk dan aduk hingga lembut. Semprotkan filling diatas dadar crepes dan gulung. Panaskan selai nutella di atas api kecil lalu siramkan di atas crepes. Kemudian Anda bisa sajikan segera selagi hangat agar lebih krispy.

Selamat mencoba!