Articles - Lifestyle

27 February 2017 | 10.56 WIB

Film Garapan Mel Gibson Berhasil Raih “Best Sound Mixing”, Sementara “Arrival” Meraih “Best Sound Editing”

 

OneEast.co.id - Akhirnya film garapan Mel Gibson, Hacksaw Ridge, berhasil meraih penghargaan Oscars ke-89 untuk kategori Best Sound Mixing. Selain itu, film drama sci-fi, Arrival meraih Best Sound Editing beberapa film lainnya. 

Film yang juga diperankan oleh aktor Andrew Garfield ini telah mengalahkan para pesaingnya di kategori sama, yakni film Arival, Deepwater Horizon, La La Land, Rogue One: A Star Wars Story, 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi, dan Sully. Tentu ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi film bergenre drama perang yang diadaptasi dari kisah nyata petugas medis Angkatan Darat AS, Desmond T. Doss di era Perang Dunia kedua.

Seperti diketahui, film garapan Mel Gibson ini menjadi come-back dirinya dalam bangku sutradara hingga dirinya juga berhasil masuk menjadi nomine sebagi Best Director. Film Hacksaw Ridge ini juga berhasil masuk sebagai nominasi di beberapa kategori lainnya, yakni Best Picture, Best Actor, Best Director, Best Sound Editing, Best Sound Mixing, dan Best Film Editing.

Namun, untuk kategori Best Sound Editing diraih oleh film Arrival garapan Denis Villeneuve yang juga diperankan oleh Amy Adams dan Jeremy Renner. Dalam kategori Best Sound Editing, film bergenre drama sci-fi ini berhasil menyingkirkan pesaing lainnya, yakni Deepwater Horizon, Hacksaw Ridge, La La Land, dan Sully.

Hingga kini pembacaan nominasi untuk penghargaan kategori lainnya di ajang Oscars 2017 masih berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.