Articles - Lifestyle

02 December 2017 | 13.19 WIB

Gordon Ramsay Ungkap Waktu Terburuk Mengunjungi Restoran

 

OneEast.co.id – Setelah mengupas habis perihal makanan apa saja yang seharusnya dihindari para penumpang pesawat, Gordon Ramsay kembali mengungkapkan fakta menarik yang mungkin belum diketahui banyak orang. Kali ini ia membocorkan waktu terburuk untuk mengunjungi restoran. Dalam wawancaranya bersama Delish yang dikutip dari laman Okezone.com, Sabtu (2/12/17), Ramsay mengatakan untuk menghindari restoran di saat Hari Valentine.

Hal ini tentunya mengejutkan bagi sebagian orang, mengingat Valentine merupakan momen yang tepat untuk menikmati sajian spesial di restoran mewah, sebagian bagian dari kencan yang romantis.

“Hari Valentine adalah hari terburuk dalam setahun untuk makan di restoran. Aktivitas dapur yang sibuk dengan banyaknya pengunjung datang silih berganti, hal itu berarti bahwa Anda tidak mendapatkan suasana nyaman dan romantis yang sesungguhnya,” tutur Ramsay. Daripada mengunjungi restoran, Ramsay menawarkan alternatif yang menggoda yakni, memasak makan malam di rumah.

“Anda harus memasak di malam Valentine. Tindakan apalagi yang lebih romantis selain menikmati makanan rumah dengan sebotol anggur bersama pasangan tercinta?” tambahnya. Kendati demikian, ia juga sempat merekomendasikan beberapa menu makanan yang harus Anda hindari jika bersikeras melewatkan momen Valentine di restoran.

“Hindari sup. Jika tetap ingin memesannya, pastikan bahwa sajian sup yang ada pesan bukanlah olahan sup yang telah dihangatkan kemarin atau satu bulan lalu,” tegas Ramsay. Namun, ketika Anda terlanjur memesan hidangan tersebut, cicipilah sedikit untuk menghargai pihak restoran.

“Anda makan di restoran tentu karena ingin merayakan momen yang spesial. Jika makanan yang disajikan tidak sesuai dengan ekpektasi atau tidak memuaskan, jangan sungkan untuk memberi staf restoran tentang pengalaman yang Anda dapatkan,” tukas Ramsay.