Articles - Ekonomi

07 March 2017 | 10.49 WIB

Hary Tanoe: Indonesia Tujuan Investasi Terbaik di Asia

 

OneEast.co.id - Sejak berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sejak 2015 lalu tentu akan memberikan keuntungan bagi para investor asing menanamkan modalnya di Indonesia. Sektor properti merupakan salah satu yang memiliki potensi besar untuk terus berkembang.

Berbagai strategi pun dilakukan oleh pihak pemerintah maupun swasta untuk menarik investor asing masuk ke Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh MNC Group melalui acara MNC-USB Gala Dinner 2017 bertajuk King of Time di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (6/3/2017), merupakan strategi untuk meyakinkan para investor bahwa Indonesia tempat tujuan investasi terbaik, khususnya di kawasan Asia.

Chaiman & CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan bahwa Indonesia adalah tujuan terbaik untuk berinvestasi. Ia memaparkan terkait peluang investasi di Indonesia kepada seratus lebih fund manager dunia yang berkumpul dalam event kali kesepuluh MNC-USB Gala Dinner digelar.

“Memberikan perspektif ekonomi, mendorong peningkatan investasi di Indonesia,” ucap HT saat datang bersama sang istri, Liliana Tanoesoedibjo, seperti dikutip dari laman Okezone.com.

Ia menambahkan, Indonesia menjadi tempat tujuan investasi terbaik di Asia, karena didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi. Terlebih dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun lalu, ekonomi Indonesia sanggup bertumbuh 5,02 persen di tengah gejolak perekonomian global. Tahun ini pertumbuhan ekonomi diprediksi mencapai 5,3 persen.

“Sesuaikan investasi dengan kekuatan Indonesia, masyarakat dan pembangunan. Sektor potensial yang perlu digenjot investasi, di antaranya barang konsumen, media dan infrastruktur,” ujarnya HT.