Articles - Ekonomi

06 February 2017 | 09.38 WIB

HT: Penyediaan Lapangan Kerja Secara Merata Mampu Sejahterakan Indonesia

 

OneEast.co.id - Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia tentu dalam menyejahterakan masyarakatnya perlu ada pembangunan yang merata, khususnya dalam penyediaan lapangan pekerjaan.

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mangatakan, membangun Indonesia harus punya visi yang baik, terutama dalam menyejahterakan masyarakatnya melalui penyediaan lapangan kerja yang merata. Selain itu, perlu juga untuk mengurangi konsumtif masyarakat.

Membangun Indonesia harus mempunyai visi yang baik. Terutama dalam menyejahterakan masyarakat agar tidak ketinggalan dari negara lain.

"Karena bila semakin banyaknya pengangguran, maka tindak kejahatan pun akan meningkat," ucapnya HT saat berdialog di Kediamannya di Jakarta, seperti dikutip dari laman Okezone.com. 

Ia juga menambahkan, meski demikian sistem kapitalisme tidak akan pernah cocok untuk membangun suatu negara berkembang. Terlebih, masyarakatnya masih belum secara menyeluruh kesejahteraan dan pendidikannya terjamin. Karena itu, perlu adanya visi yang baik untuk membangun Indonesia, salah satunya dengan menyediakan lapangan pekerjaan secara meluas.