Articles - Lifestyle

14 March 2017 | 10.47 WIB

Ingin Miliki Berat Badan Ideal? Renang & Diet Tepat Bisa Jadi Solusi

 

OneEast.co.id - Olahraga renang bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun, sebaiknya juga diimbangi dengan diet tepat sebelum dan sesudah beraktivitas renang.

Kolaborasi aktivitas renang dengan diet tepat bisa jadi solusi terbaik untuk memiliki berat badan ideal. Cara terbaiknya Anda bisa memilih waktu makan yang tepat sebelum memutuskan untuk rutin berenang.

Sebaiknya, makan satu jam sebelum berenang namun pilih jenis makanan yang ringan dan tidak terlalu mengenyangkan, beberapa di antaranya bisa pilih buah-buahan, dan roti. Anda juga bisa memadukannya dengan mengonsumsi minuman elektrolit sebagai energi cadangan.

Usai berenang, Anda dianjurkan untuk minum terlebih dahulu. Hal ini karena setelah berenang biasanya Anda akan terasa haus. Maka dari itu, minum air putih menjadi penting untuk proses hidrasi atau mengembalikan cairan tubuh yang terbuang melalui keringat.

Tentu cara tersebut bisa dengan mudah Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih kini setiap hunia modern baik perumahan ataupun apartemen telah didukung dengan tersedianya fasilitas penunjang pusat kebugaran yang juga terdapat kolam renang. Dengan begitu, dapat Anda lakukan secara rutin baik setiap pagi ataupun sore hari.