Articles - Travel

11 January 2017 | 10.22 WIB

Ingin Miliki Tubuh Ideal? "Travelling" Bisa Jadi Solusi...

 

OneEast.co.id - Untuk sebagian orang memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah target yang harus dicapai tahun ini. Beragam cara pun dapat Anda tempuh bila ingin memiliki tubuh ideal asalkan tetap pada memberikan manfaat positif untuk kesehatan tubuh, salah satunya yakni dengan sering melakukan travelling.

Nah, baik pria ataupun wanita mungkin banyak yang beranggapan bahwa dengan pergi berlibur dapat memberikan hasil yang instan bagi tubuh Anda. Sebaliknya, travelling ini merupakan pengalihan yang sangat tepat bagi Anda yang malas berolahraga, karena dengan travelling tentu tubuh Anda akan banyak bergerak sehingga kalori dan lemak dalam tubuh terbakar.

Dikutip dari laman TravelersToday, Rabu (11/1/2017), travelling yang dimaksud adalah dilakukan dengan banyak melakukan pergerakan, mulai dari berjalan mendaki gunung, menyusuri hutan dan lain sebagainya. Tentu cara tersebut merupakan alternatif pengganti olahraga yang biasanya bisa dilakukan di pusat kebugaran.

Namun, dengan travelling akan memberikan manfaat ganda, yakni selain sehat untuk tubuh juga berpengaruh pada perkembangan mood yang menjadi lebih baik, sehingga stres yang sering dialami dalam rutinitas sehari-hari dapat hilang dan kembali fresh.

Sebagai contoh, ketika Anda melakukan travelling dengan mendaki gunung tentu akan berpengaruh besar bagi tubuh. Namun, menariknya Anda juga dapat merasakan keindahan panorama alam dan sejuknya udara ketika melakukan pendakian, sehingga pikiran Anda ikut rileks.

Terlebih Anda akan berjalan hingga beberapa kilometer saat mendaki sehingga sangat baik untuk jantung dan tubuh Anda. Aktivitas travelling lainnya, seperti downhill atau climbing juga bisa jadi pilihan Anda untuk memiliki tubuh yang ideal.  

Maka dari itu, travelling sangat memberikan pengaruh yang cukup besar bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal. Namun begitu, bila belum siap untuk melakukan aktivitas alam tersebut, maka Anda juga bisa melakukannya di pusat kebugaran (gym), terlebih kini telah banyak international gym yang didukung dengan para instruktur handal dan fasilitas gym modern.