Articles - Lifestyle

02 March 2017 | 14.36 WIB

Ingin Miliki Tubuh Langsing? 5 Jenis Teh Ini Bisa Solusi

 

OneEast.co.id - Terkadang akan terasa cukup sulit ketika ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Selain rutin berolahraga, Anda juga perlu mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi.

Minum teh bisa jadi pilihan minuman ketika Anda menginginkan bentuk tubuh ideal, namun tentu saja tak sekadar teh biasa yang diminum karena biasanya ada beberapa jenis teh yang mampu membantu tubuh Anda langsing.

Meski begitu, tak semua orang menyukai jenis minuman yang satu ini. Terlebih jika dikonsumsi tanpa pemanis, maka minuman teh akan terasa sangat pahit. Nah, berikut ini ada lima jenis teh yang sebaiknya dikonsumsi jika ingin memiliki tubuh langsing, seperti dikutip dari Timesofindia. 

1. Teh hijau

Teh hijau mampu meningkatkan antioksidan. Selain itu, katekin antioksidan dalam teh hijau diyakini meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Cara pembuatnya, seduh teh hijau 2 sampai 3 menit pada suhu 85 derajat celsius untuk menuai manfaat terbaiknya.

2. Teh bunga lawang

Teh bunga lawang baik dikonsumsi karena dapat digunakan juga sebagai pengobatan gangguan pencernaan, seperti diare ataupun mual. Cara membuatnya cukup mudah, seduh teh bunga lawang selama 10 menit, lalu saring dan tamhahkan madu jika diperlukan.

3. Teh Oolong

Ada sebuah penelitian mengungkapkan bahwa teh oolong memiliki pengaruh yang cukup kuat daripada teh hijau. Teh oolong juga membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Penggunaannya sekira 2 cangkir teh oolong per hari dianjurkan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

4. Teh peppermint

Biasanya peppermint banyak dimanfaatkan dari daunnya, karena itu teh peppermint cukup baik untuk mempercepat pencernaan, sehingga membantu membakar lebih banyak kalori. Untuk mempersiapkan jenis teh ini, ambil satu sendok makan daun peppermint segar atau kering, dan tambahkannya ke air mendidih. Selanjutnya, biarkan selama 4 sampai 5 menit, kemudian saring dan tambahkan madu jika diperlukan, lalu seruput perlahan sembari menikmatinya.

5. Teh mawar

Teh tawar adalah salah satu teh penyedap yang sangat tua. Dibuat dengan mencampur mawar segar dan kuncup teh, minuman ini memiliki efek terapi pada tubuh manusia. Terlepas dari membilas racun dan mempercantik kulit, teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E untuk melawan infeksi. Teh mawar juga dapat mencegah sembelit dan membantu seseorang menurunkan berat badan.