Articles - Lifestyle

29 December 2016 | 09.59 WIB

Masih Jomblo Jelang Tahun Baru? Agar Tidak Sedih di Lakukan Hal Ini...

 

OneEast.co.id - Tahun 2016 akan segera berakhir hanya dalam hitungan hari saja, lalu apa resolusi Anda saat memasuki tahun baru 2017? Untuk sebagian orang mungkin berharap bertemu dengan jodohnya di tahun depan merupakan impiannya.

Bila Anda termasuk orang yang masih sendiri alias jomblo, sebaiknya tak perlu khawatir sebab Anda tetap bisa menikmati liburan akhir tahun dengan beragam kegiatan yang cukup seru. Sebaliknya, bila Anda terlalu berlarut-larut memikirkan jodoh yang tak kunjung hadir malah menyebabkan liburan akhir tahun akan terbuang sia-sia.

Untuk itu, sebaiknya sibukkan diri Anda dengan beragam aktivitas diliburan akhir tahun, mulai dari solo travelling, menonton film favorit, belanja atau bisa juga bertemu dengan teman-teman semasa sekolah. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika menikmati libur tahun dengan status jomblo alias single, seperti yang dilansir dari laman SheKnows, Kamis (29/12/2016).

Lakukan make over

Biasanya, ada beberapa alasan kenapa Anda hingga menjelang akhir tahun 2016 masih men-jomblo, salah satunya mungkin penampilan Anda yang kurang menarik bagi lawan jenis. Bila itu penyebabnya, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan make-over terhadap diri Anda.

Anda bisa melakukan perawatan diri selama liburan akhir tahun, mulai dari mengubah gaya rambut, perawatan tubuh hingga berbelanjang pakaian. Dengan begitu, Anda bisa memasuki tahun baru 2017 dengan suasana hati baru dan penampilan yang lebih fresh.

Manfaatkan waktu untuk berolahraga

Cara lainnya yaitu dengan berolahraga, karena itu sebaiknya manfaatkan waktu luang libur akhir tahun untuk memulai rutin berolahraga. Cara ini tentu bagian dari salah satu perawatan untuk diri Anda.

Daripada memikirkan berdiam diri dan menyebabkan berpikir negatif, sebaiknya berolahraga sebab bisa membantu Anda untuk tetap berpikir positif dan produktif. Dengan begitu, dapat menjadi salah satu cara untuk membuat orang tertarik terhadap Anda.

Hubungi teman lama

Selama liburan akhir tahun, sebaiknya Anda hubungi teman-teman lama untuk berkumpul. Karena cara ini dapat menghindari Anda berpikir negatif terhadap perjalanan hidup di sepanjang 2016. Hubungi teman atau kerabat, lalu rencanakan pertemuan, dan lakukan berbagai aktivitas menarik ataupun saling bercerita satu sama lain tentang apa yang telah dilakukan selama satu tahun belakang.

Lakukan yang kegiatan favorit

Selain itu, Anda bisa mengisi waktu libur akhir tahun dengan melakukan kegiatan yang Anda senangi. Misal, bila gemar travelling maka lakukanlah, bila suka menonton film maka lakukan marathon movie dalam sehari, karena dengan melakukan kegiatan yang Anda senangi dapat menghilangkan rasa penyesalan yang telah dilakukan selama tahun 2016.

Dengan demikian, Anda akan lebih siap untuk memasuki tahun 2017 dengan banyak rencana yang tentunya harus dilakukan, salah satunya menemukan pasangan hidup Anda.

Selamat berlibur akhir tahun!