Articles - Lifestyle

03 March 2017 | 10.00 WIB

Kenakan Kaus Kaki Buat Tidur Makin Nyenyak

 

OneEast.co.id - Selain kamar tidur yang bersih dan rapi untuk kenyamanan saat beristirahat, mengenakan kaus kaki akan menambah kenyamanan. Terlebih bila mengenakan saat cuaca dingin, maka akan sangat bermanfaat sekali untuk dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Sebenarnya kebiasaan mengenakan kaus kaki seringkali diterapkan pada bayi. Karena dengan mengenakan kaus kaki mampu memberikan kehangatan pada telapak kaki sehingga kenyamanan saat tidur akan semakin terasa.

Dikutip dari laman YahooNews beberapa waktu lalu, National Sleep Foundation (NSF) mengungkapkan alasan agar mengenakan kaus kaki saat tidur. Menurutnya, kehangatan kaus kaki pada kaki Anda benar-benar dapat mengirim sinyal ke otak bahwa itu adalah waktu untuk beristirahat.

Hal itu karena pembuluh darah di kaki mulai membesar (alias membuka) dalam proses yang disebut vasodilatasi, yang membantu untuk mendistribusikan panas ke seluruh tubuh dan membuat Anda siap untuk tidur.

Namun, terkadang tak semua orang nyaman memakai kaus kaki ketika menjelang tidur. Nah, untuk itu, NSF memberikan beberapa saran lain agar kaki tetap hangat, yaitu dengan mengompres dengan air hangat sebelum tidur. Cara lainnya, Anda juga bisa mengenakan sandal rumah 30 menit sebelum tidur.

Nah, cara ini tentu bisa diterapkan pada diri Anda atau si kecil, sehingga kualitas tidur tetap terjaga meskipun sedang dalan cuaca dingin.