Articles - Lifestyle

02 March 2017 | 11.19 WIB

Kunjungan Hari Pertama, Raja Salman Nikmati Makan Malam di Istana Bogor

 

OneEast.co.id - Raja Salman dari Arab Saudi telah sampai di Indonesia sejak Rabu (1/3/2017) kemarin, dan langsung mengunjungi Istana Bogor pada hari pertamanya. Dikabarkan, Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo dan beberapa delegasi lainnya menikmati jamuan makan malam di Istana Bogor.

Di Istana Bogor, agenda Raja Salman adalah makan malam serta dialog singkat bersama para petinggi pemerintah Republik Indonesia, serta beberapa pemuka agama.

"Untuk malam hari ada acara jamuan makan malam bersama pemuka semua agama di Indonesia. Secara terbatas, akan dilakukan pertemuan dengan Raja Salman dan melaksanakan dialog langsung. Semuanya ini digelar di Istana Bogor," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, seperti dikutip dari Okezone.com.

Lanjut Pramono, turut dihidangkan masakan Indonesia yang dikombinasi dengan masakan Timur Tengah. Makanan Indonesia terdiri dari seafood dan berbagai jenis ikan bakar, ada juga makanan penutup atau dessert yang khas Indonesia, termasuk buah-buahan Nusantara sebagai pencuci mulut. Sementara itu, juga disajikan masakan khas Timur Tengah, yakni nasi kebuli.

"Raja Salman dan rombongan tetap bisa menyantap hidangan khas mereka meski berada di negeri orang. Tapi juga bisa menikmati sepuasnya makanan khas Indonesia. Menu ikan-ikanan dipilih sengaja untuk mengenalkan ikan-ikan yang menyehatkan dari Indonesia yang potensi bisa dipasarkan ke Timur Tengah," pungkas Pramono. 

Sementara itu, agenda Raja Salman hari ini akan berpidato di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Kemudian, dilanjutkan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal bersama dengan Presiden Joko Widodo.