Articles - Lifestyle

07 February 2017 | 10.58 WIB

"Modern Cafes" ala "Coffee Shop" Semakin Menjamur di Kota-Kota Besar

 

OneEast.co.id - Di kota-kota besar seperti Jakarta tentu kehadiran modern cafes sangat dibutuhkan oleh banyak orang, terlebih ala coffee shop pun kini semakin menjamur. Selain sebagai tempat nongkrong, modern cafes seringkali jadi pilihan para nikmat kopi atau kudapan lainnya.

Hal inilah yang mendukung pertumbuhan modern cafes di kota-kota besar, seperti Jakarta terus berkembang. Bahkan, kini tak begitu sulit mencari modern cafes ala coffee shop yang khusus menyediakan beragam varian minuman kopi.

Dirangkum dari berbagai sumber, pertumbuhan modern cafes kini terus menjamur di kota-kota besar lainnya tak hanya di Jakarta. Mulai dari Bandung, Yogyakarta, hingga Surabaya menjadi daerah yang berkembang dalam bisnis modern cafes. Namun begitu, setiap wilayah memiliki karakteristik khusus yang dihadirkan dalam modern cafes tersebut.

Misal, modern cafes identik dengan gaya western lalu dipadukan dengan karekteristik interior javanis yang cenderung klasik. Bahkan, minuman kopi yang menjadi ciri khas modern cafes turut dipadukan dengan kudapan tradisional seperti ala angkringan dan lain sebagainya.

Karena itu, tak heran jika para pebisnis muda melihat tren gaya hidup seperti ini menjadi peluang untuk mengembangkan modern cafes di beberapa wilayah yang potensial.  

Sementara itu, tren modern cafes yang sudah ada sejak lama kini juga mulai diadopsi kembali oleh banyak pengembang hunian mewah. Salah satunya yang dilakukan oleh One East Penthouse & Residences Collection, sebagai hunian mewah di Kota Surabaya tentu dengan menyematkan modern cafes bergaya western akan menambah kemewahan tinggal di hunian apartemen.

Modern Cafes menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat urban masa kini untuk memiliki tempat bersantai atau sekadar berbincang sambil menikmati secangkir kopi. One East Penthouse & Residences Collection semakin memudahkan para penghuni dan tamu ketika menginginkan obrolan santai dengan suasana modern cafes bergaya western. One stop living tentu menjadi konsep utama dalam menyediakan fasilitas gaya hidup modern masa kini.