Articles - Lifestyle

02 February 2017 | 10.43 WIB

“Moto Z & Moto Z Play,” Comeback Motorola ke Pasar Ponsel High-End Indonesia

 

OneEast.co.id - Teknologi smartphone kini terus mengalami perkembangan, mulai dari desain hingga fitur pun semakin canggih diterapkan pada setiap produk ponsel terbaru. Motorola yang baru saja kembali masuk ke pasar ponsel pintar di Indonesia kembali mengenalkan produk terbarunya, yakni Moto Z dan Moto Z Play.

Motorola yang kini unit bisnis mobile-nya telah diakuisisi oleh Lenovo sejak 2015 lalu, kini telah fokus kembali menciptakan produk smartphone yang bisa bersaing di pasar global, termasuk Indonesia. Jika sebelumnya pada akhir tahun lalu Lenovo telah memperkenalkan comeback-nya Motorola melalui lini produk Moto E3 Power, kini pada awal tahun 2017 resmi mengenalkan Moto Z dan Moto Z Play di pasar ponsel pintar nasional.

Dikutip dari berbagai sumber, Moto Z dan Moto Z Play sebelumnya telah rilis terlebih dahulu pada kuartal 4 di pasar smartphone global. Namun, baru pada awal 2017 Lenovo membawa masuk ponsel pintar berkonsep modular tersebut ke Indonesia.

Tentu bagi penggemar ponsel garapan Negeri Paman Sam tersebut momen ini menjadi yang paling ditunggu. Terlebih pada smartphone Moto Z dan Moto Z Play mengusung konsep modular, yakni didukung dengan penggunaan MotoMods sebagai aksesoris tambahan yang dibalut dengan desain cukup fashionable, seperti JBL Soundboost Speaker, Hasselblad True Zoom Camera, dan Insta-Share Projector.

Dengan kehadiran teknologi ini tentu akan memberikan pengalaman berbeda ketika menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-hari. Mulai dari mendengarkan musik melalui speaker JBL, menonton film dengan dukungan Insta-share projector hingga memotret laiknya fotografer profesional karena adanya lensa Hasselblad.

Kini smartphone modular Moto Z dan Moto Z Play dapat Anda temui di Indonesia. Untuk harganya pun berbeda cukup berbeda terhadap kedua ponsel tersebut dalam tiap paket pembelian dengan Motomods.

Moto Z

- Moto Z + JBL SoundBoost Speaker: Rp 9.999.000

- Moto Z + Hasselblad True Zoom Camera: Rp 11.999.000  

- Moto Z + Insta-share Projector: Rp 12.999.000

Moto Z Play

- Moto Z Play + JBL SoundBoost Speaker: Rp 7.399.000

- Moto Z Play + Hasselblad True Zoom: Rp 9.399.000  

- Moto Z Play + Insta-share Projector: Rp 10.399.000

Sementara itu, spesifikasinya berbeda untuk Moto Z dibekali dengan layar 5,5 inci QHD (1.440 x 2.560), chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, internal media penyimpanan 64 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan kapasitas baterai 2.600 mAh, sedangkan Moto Z Play spesifikasinya sedikit di bawah Moto Z, yakni layar 5,5 inci Full HD (1.080 x 1.920), chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.510 mAh.  

Tak hanya itu, kedua ponsel tersebut juga didukung dengan fitur finger print dan fast charging yang tentunya semakin memudahkan saja saat menggunakan Moto Z dan Moto Z Play. Tertarikah Anda? Tentu bagi Anda yang seorang perfeksionis dan mengutamakan penampilan dan keragaman fitur sebuah ponsel maka kedua ponsel pintar yang mengusung konsep modular tersebut dirasa sangat cocok dijadikan pilihan.