Articles - Lifestyle

01 March 2017 | 16.08 WIB

"Muslim Fashion Festival 2017" akan Digelar pada April Mendatang

 

OneEast.co.id - Usai digelar Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 beberapa waktu lalu, tak lama lagi pada April mendatang akan digelar pekan mode muslim di Indonesia. Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan digelar pada 6 – 9 April 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Kali ini Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar event MUFFEST Indonesia pada April mendatang. Hal ini karena industri fashion muslim di Indonesia terus tumbuh secara konsisten.

"MUFFEST ditujukan untuk Indonesia, karena Indonesia termasuk negara yang memiliki jumlah penduduk muslimnya cukup besar hingga sekitar 80 persen. Maka dari itu, Indonesia menjadi salah satu pasar busana muslim yang cukup berpotensi,” ucapnya National Chariman IFC, Ali Charisma seperti dikutip dari SindoNews.com, Rabu (1/3/2017).

Lanjutnya, tentu perlu adanya respon karena itu harus dipersiapkan desainer dan branding yang sesuai.

Selain itu, pada ajang pekan mode muslim tahun ini tentu tak jauh berbeda dari tahun lalu yang juga menghadirkan berbagai rancangan terbaru dalam dunia fashion, khusus busana muslim. Terlebih, Indonesia juga memiliki desainer kenamaan, seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Zaskia Adya Mecca, dan beberapa desainer lainnya yang akan mengenalkan rancangan terbarunya untuk tren fashion muslim tahun 2017-2018. 

Project MUFFEST Indonesia 2017, Deden Siswanto mengatakan, pada tahun ini akan ada eksibition yang menampilkan lebih dari 250 label fashion muslim yang memperkuat konsep ritel atau business to costumer (B2C).

“Event tahun ini akan sekaligus mengarahkan pada business to business (B2B) dengan mendatangkan local buyer dan international yang ditunjang dengan kegiatan talkshow dan workshop,” ujarnya Deden.

Sementara itu, ajang MUFFEST 2017 digelar agar produk lokal dapat bersaing di pasar global. Dengan begitu, keunggulan busana muslim Indonesia yang mengoptimalkan budaya lokal mampu menjadi tren fashion muslim yang mendunia. Dengan kata lain akan mengacu pada Indonesia Trend Forecasting.

"MUFFEST Indonesia diharapkan menjadi langkah kecil yang konsisten dan terus berkelanjutan dalam menghadirkan para pelaku industri fashion muslim di tanah air yang memiliki kreativitas tinggi dan pondasi bisnis. Tentunya bisa diterima di pasar lokal secara luas dan bisa bersaing di pasar global," tutup National Chairman IFC.