Articles - Lifestyle

06 January 2017 | 15.16 WIB

Nih... Cara Efektif Motivasi Diri di tahun 2017

 

OneEast.co.id - Untuk sebagian orang tentu sempat berpikir flash back mengenai kegagalan atau tujuan yang belum tercapai selama 2016 lalu. Nah, diawal tahun ini merupakan waktu yang tepat bila Anda berencana mewujudkan tujuan yang masih tertunda pada tahun lalu.

Tak sedikit orang mengalami rasa putus asa saat memasuki tahun baru, karena merasa dihantui oleh permasalahan yang belum terselesaikan atau kegagalan pada tahun lalu. Meski begitu, janganlah menyerah dan sebaliknya perlu memotivasi diri Anda sendiri.

Berikut ini tips yang dirangkum dari berbagai sumber oleh tim OneEast.co.id, agar Anda kembali termotivasi untuk mengejar impian dan cita-cita yang belum terwujud.  

Putar musik

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa musik dapat memberikan stimulus bagi otak manusia untuk bertindak ke arah yang positif. Bahkan, musisi ternama dunia, seperti Bob Marley mengungkapkan pentingnya musik dalam kehidupan manusia.

“One good thing about music, when it hits you, you feel no pain,” ujar Bob Marley, seperti dikutip dari laman Brainyquote.

Melalui musik maka Anda bisa kembali termotivasi dengan tujuan dan impian sepanjang 2017. Tapi, sebaiknya dengarkan musik saat pagi, sore, atau menjelang tidur, sehingga tidak mempengaruhi produktivitas harian Anda.

Lupakan masa lalu

Sebaiknya masa lalu pada tahun sebelumnya hanya dijadikan pembelajaran, karena dengan begitu Anda bisa melangkah maju dan lebih baik. Meski begitu, memang tak dapat dipungkiri bahwa melupakan masalah sulit untuk dilakukan, namun bila Anda sering ngobrol atau bertemu dengan orang lain maka bisa cukup membantu.

Berpikir posisif

Berpikir positif bisa jadi solusi terbaik ketika Anda ingin memulai jalan kembali di tahun ini. Dengan berpikir positif maka tidak ada lagi prasangka buruk terhadap perjalanan kehidupan di tahun 2017 ini, baik itu permasalahan karir, cinta atau rumah tangga Anda bisa dibantu dengan cara mengubah pola pikir, yakni positif thinking.

Lakukan aktivitas baru

Cara lainnya yaitu Anda bisa menyibukkan diri dengan ikut dalam kegiatan baru. Misal, bila Anda menyukai film maka bisa bergabung dalam komunitas film dan bertemu dengan lingkungan baru, sehingga dapat memotivasi Anda untuk melangkahkan kaki di tahun 2017 dengan badan tegap dan senyuman.

Dengan begitu, diri Anda bisa termotivasi untuk melajutkan hidup di tahun 2017 dengan lapang dada dan semangat baru. Selamat mencoba!