Articles - Lifestyle

15 March 2017 | 10.46 WIB

Nih... Tips Padu-Padankan Lokasi & Gaun saat Gelar Resepsi Pernikahan

 

OneEast.co.id - Bagi banyak orang pernikahan menjadi momen terpenting yang perlu dirayakan dalam seumur hidup. Karena itu, tak heran jika para pasangan menyiapkan segala hal untuk bisa tampil sempurna, salah satunya gaun yang digunakan saat pesta pernikahan.

Di Indonesia, resepsi pernikahan digelar dengan beragam tema, baik itu berkonsep tradisional ataupun modern. Karena itulah, gaun atau busana yang dikenakan oleh kedua mempelai pun akan mengikuti tema pesta yang diterapkan.

Biasanya, lokasi seperti di ballroom hotel, taman, ataupun rumah seringkali jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk menggelar pesta pernikahan. Selanjutnya pesta pernikahan pun dipilih dengan konsep thematical, baik itu seperti adat istiadat kedua mempelai, negeri dongeng, ataupun konsep klasik. Selain itu, konsep mini party dengan konsep sederhana namun tetap elegan seringkali jadi pilihan untuk sebagian orang.

Maka dari itu, lokasi yang dipilih akan menentukan gaun pengantin yang dikenakan. Dikutip dari berbagai sumber oleh OneEast.co.id, berikut ini tips untuk memilih gaun pengantin berdasarkan lokasi pesta pernikahan. Hal ini dilakukan agar tidak salah kostum dan tetap terlihat menganggumkan di hari pesta pernikahan.

Ballroom hotel

Ballroom hotel merupakan lokasi yang paling umum untuk menggelar pesta pernikahan. Lokasi ini dipilih karena memiliki fasilitas yang lengkap untuk tamu ataupun tuan rumah acara. Ballroom hotel biasanya memiliki interior yang modern dan elegan, karena itu sebaiknya pilih gaun pengantin mode ball-gown yang glamor sesuai dengan lokasi yang dipilih. Selain itu, bagi yang ingin tampil fashionable maka bisa mengenakan gaun kontemporer, namun sebaiknya tetap perhatikan warna yang dipilih agar tidak tabrakan dengan desain interior ballroom tersebut.

Garden

Konsep taman juga jadi pilihan banyak orang yang menginginkan pesta pernikahan berkonsep garden wedding. Karena lokasinya yang berada di taman maka biasanya akan terlihat natural, maka dari itu pilih gaun pengantin yang memiliki aksen lembut dan ringan. Aksen bordir dengan potongan flowing skirt dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan penampilan hari spesial Anda. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan flower head pieces untuk menguatkan kesan romantis natural. 

Home

Rumah seringkali jadi pilihan untuk menggelar pesta pernikahan. Selain menghemat budget, memilih rumah sebagai lokasi resepsi pernikahan bisa memudahkan Anda dalam menerapkan konsep pesta dan tentunya tidak terbatas waktu, seperti di gedung yang biasanya hanya 2 jam. Gaun pengantin midi-lenght dengan sedikit embellishment mewah dapat membuat Anda tampil memukau. Selain itu, celana dengan atasan cape yang elegan bisa jadi pilihan lain. Sebaiknya, hindari menggunakan gaun melantai dengan payet ekstra untuk menghindari ketimpangan dengan lokasi pesta yang dipilih.

Pantai

Di Indonesia, pantai merupakan salah satu lokasi terfavorit untuk menggelar pesta pernikahan, dan Bali menjadi tempat yang paling umum dipilih oleh banyak orang. Karena angin menjadi salah satu masalah saat menggelar pesta pernikahan di pantai, maka sebaiknya Anda memilih busana pengantin minimalis namun tetap elegan. Pilih gaun pengantin berlengan pendek atau justru tanpa lengan, sementara panjang gaun selutut hingga semata kaki sangat direkomendasikan. Hindari mengenakan gaun pengantin yang melantai. Tapi faktor paling penting ialah pastikan detail gaun tidak membatasi aktivitas Anda, dan tentunya bersahabat bila ada angin kencang.