Articles - Travel

10 January 2017 | 10.10 WIB

Nikmati Liburan saat "Low Season", 3 kota Ini Bisa Jadi Pilihan...

 

OneEast.co.id - Usai libur panjang akhir tahun biasanya intensitas turis di beberapa tempat wisata mengalami penurunan. Meski begitu, untuk menyiasati low season pada awal tahun ini banyak para agen perjalanan maupun tempat menginap memberikan promo diskon.

Nah, bila Anda yang belum menikmati liburan akhir tahun maka tak ada salahnya jika me-reschedulle waktu liburan saat low season seperti saat ini. Tak perlu khawatir mengenai biaya perjalanan atau penginapan, karena akan ada banyak penyedia jasa layanan perjalanan memberikan penawaran menarik yang cukup menggiurkan, salah satunya MisterAladin.com.

MisterAladin.com merupakan salah satu penyedia jasa layanan travel terkemuka di Indonesia yang juga memberikan beragam promo selama masa low season, salah satunya promo Senin Hemat (Sehat). Strategi ini tentu banyak diadopsi oleh penyedia jasa layanan travel untuk memberikan daya tarik masyarakat untuk tetap pergi berlibur, baik ke destinasi dalam negeri maupun luar negeri.

Berencana pergi berlibur ke wilayah timur Jawa? Ada baiknya Anda merencanakan maraton travelling, karena beberapa destinasi menarik yang ada di Jawa Timur bisa sekaligus Anda kunjungi selama satu minggu di sana. Mulai dari wisata wisata sejarah di Kota Surabaya, Batu Malang, hingga ke Kampung Inggris di Pare, Kediri, bisa jadi pilihan ketika Anda melakukan maraton travelling.  

Wisata Kota Pahlawan

Kota Surabaya dikenal sebagai Kota Pahlawan sejak perjuangan arek-arek Suroboyo merebut kembali Kota Surabaya dari tangan para penjajah Belanda. Sejak saat itulah Kota Surabaya identik dengan sebutan Kota Pahlawan.

Karena itu, menariknya bila Anda tertarik melakukan maraton travelling di wilayah Jawa Timur, maka Anda bisa memilih Kota Surabaya sebagai destinasi pertama yang disinggahi. Dari Jakarta, Anda bisa langsung menuju ke Surabaya dengan penerbangan promo yang diberikan oleh banyak agen perjalanan.

Selanjutnya, Anda bisa menginap di hotel Surabaya yang lokasinya tepat berada di pusat kota, sehingga beberapa tempat wisata sejarah bisa Anda kunjungi dengan mudah, seperti Tugu Pahlawan, Hotel Oranje yang kini berganti nama menjadi Majapahit, Jembatan Merah, dan beberapa tempat bersejarah lainnya yang tentunya dapat dikunjungi.

Kampung Inggris di Pare

Destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi ketika melakukan maraton travelling, yakni Kampung Inggris di Pare. Berada di Desa Pelem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Kampung Inggris bisa jadi pilihan destinasi wisata yang cukup unik.

Selain Anda bisa berburu kuliner khas Kediri, di Kampung Inggris Pare Anda bisa mengasah kembali kemampuan berbahasa inggris. Karena semua masyarakat setempat turut menggunakan bahasa sehari-hari dengan bahasa inggris. 

Wisata Kota Batu, Malang

Nah, berikut ini tempat wisata yang juga menyajikan panorama indah dan suasana udara yang sejuk, yakni di Batu, Malang. Usai Anda berlibur di Kota Pahlawan dan Kampung Inggris Pare, selanjutnya tujuan akhir sebelum kembali ke Jakarta maka bisa mengunjungi Batu dengan beragam pilihan tempat wisata.

Mulai dari Batu Night Spectacullar (BNS), Museum Angkut, dan berburu kuliner khas Malang bisa Anda nikmati disuasana Batu yang sejuk. Sebaiknya, ketika berada di sini menginaplah selama dua malam agar Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Usai dari Batu, Malang, barulah Anda kembali ke Surabaya untuk bersiap melakukan penerbangan ke Kota Jakarta dan sekitarnya. Namun begitu, Anda bisa kembali berkeliling di Kota Surabaya sekaligus mencari oleh-oleh khas Kota Pahlawan.

Bahkan, bila Anda termasuk orang yang suka berinvestasi atau berencana memiliki hunian di Kota Surabaya, maka bisa berkunjung ke beberapa marketing gallery yang tersaji di kota terbesar kedua setelah Jakarta. Tentu Kota Surabaya menjadi kota yang cukup berpotensi untuk mengembangkan investasi Anda, salah satunya apartemen One East yang bisa dijadikan pilihan untuk media investasi atau tempat tinggal di Surabaya.