Articles - Travel

05 December 2016 | 14.40 WIB

Pesona Gunung Berkawah Besar di Timur Indonesia, Yuk Berlibur...

 

OneEast.co.id - Berencana melakukan liburan akhir tahun di wilayah timur Indonesia? Pulau Halmahera yang berada di Maluku Utara bisa jadi pilihan Anda ketika ingin menikmati liburan akhir tahun.

Wilayah Indonesia Timur, khususnya Maluku Utara menyimpan banyak pariwisata yang masih cukup asri untuk dikunjungi. Mulai dari wisata pantai pasir putih, tempat menyelam, hingga pegunungan bisa Anda kunjungi ketika travelling ke Maluku Utara.

Gunung di timur Indonesia menyimpan banyak misteri dan pemandangan yang cukup indah ketika melihat kawah gunung dari atas melalui jendela pesawat. Gunung Ibu yang berada di Halmahera merupakan salah satu gunung di Pulau Halmahera yang memiliki kawah raksasa.

Bahkan, bila Anda melihat sebuah foto yang diunggah dari akun Instagram @yourpalthepilot, maka akan terlihat cukup jelas pemandangan Gunung Ibu dengan kawah yang besar. Gunung yang memiliki ketinggian 1.325 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini berjenis stratovolcano.

Nah, bila Anda tertarik untuk berlibur akhir tahun sambil hiking ke gunung berkawah besar tersebut, maka bisa berkunjung ke barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara. Karena keunikan kawahnya yang cukup besar, yakni sedalam 400 meter dan lebar 1,2 kilometer, gunung api yang masih aktif ini cukup menarik minat wisatawan.

Meski begitu, bila Anda berencana berkunjung ke Gunung Ibu, Halmahera, Maluku Utara, maka sebaiknya perhatikan kondisi terakhir status gunung berapi ini. Karena hingga kini gunung tersebut masih berstatus siaga (level III).

Selamat berlibur!