Articles - Travel

13 January 2017 | 15.02 WIB

“Plesir” ke "Gua Pindul", Rasakan Nuansa Baru “Travelling” di Yogyakarta

 

OneEast.co.id - Bosan dengan suasana liburan pantai atau naik gunung? Nah, wisata gua bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang ingin merasakan liburan dengan nuansa baru.

Wisata gua bukanlah tren travelling baru, terlebih Indonesia cukup dikenal memiliki banyak gua alami yang bisa dikunjungi. Gua Pindul yang berada di Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta merupakan salah satu gua yang dapat Anda kunjungi.

Dilansir dari laman SkyScanner, Gua Pindul sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana liburan berbeda. Di dalam Gua Pindul nantinya Anda akan menumui stalaktit dan stalakmit berukuran besar berbentuk seperti bunga.

Gua Pindul memiliki panjang 350 meter sehingga cukup menarik bila Anda menyusurinya. Tentu beberapa perlengkapan perlu Anda sediakan ketika menyusuri gua tersebut. Selama kurang lebih 45 menit hingga satu jam Anda akan menyusuri gua menggunakan ban karet karena areanya yang dipenuhi air, maka dari itu wajib dipandu oleh guide yang paham lokasi Gua Pindul.

Uniknya, ada mitos yang beredar di dalam gua tersebut, konon jika Anda terkena tetesan air dari stalaktit bisa membuat wajah awet mudah. Karena hingga kini stalaktit yang ada di dalam gua tersebut masih aktif mengeluarkan air secara alami.

Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya? Tak perlu khawatir soal biaya karena cukup mengeluarkan Rp 30.000, maka Anda sudah dapat menyewa pelampung, ban, dan seorang pemandu. Namun, sebaiknya Anda jangan lupa untuk berpose saat berada di dalam Gua Pindul yang terletak di selatan Yogyakarta. Selanjutnya, usai plesir ke Gua Pindul maka bisa melanjukan wisata belanja di Pasar Malioboro, Yogyakarta.

Selamat berlibur!