Articles - Lifestyle

10 March 2017 | 09.21 WIB

Sejumlah Musisi Berkumpul di Istana Negara pada Hari Musik Nasional 2017

 

OneEast.co.id - Hari Musik Nasional yang jatuh pada Kamis (9/3/2017) kemarin, disambut cukup meriah oleh berbagai instasi, baik musisi, media massa, masyarakat hingga pemerintah. Salah satunya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, yakni mengundang para musisi Indonesia ke Istana Negara.

Presiden Jokowi pada peringatan Hari Musik Nasional 2007 kemarin mengundang sejumlah musisi Tanah Air ke Istana Negara. Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk membuka Musyawarah Nasional VII Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyatakan setuju dengan usulan agar setiap peringatan Hari Musik 9 Maret, dalam sehari penuh lembaga penyiaran, tempat hiburan, kafe dan lainnya menyiarkan lagu-lagu nasional.

"Saya setuju agar pada Hari Musik Nasional, full dari pagi hingga tengah malam itu, radio, televisi, departemen, kafe dan lainnya menyiarkan lagu nasional," kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip dari Okezone.com.

Dalam acara kemarin, Presiden meminta sejumlah artis penyanyi maju ke depan untuk menjawab kuis dan meminta mereka menyanyi. Sejumlah artis yang diminta maju ke depan, antara lain Ita Purnamasari, Andre Hehanusa, penyanyi kelompok Bimbo, Titik Puspa, dan Raisa.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua PAPPRI Tantowi Yahya meminta agar lembaga penyiaran Indonesia hanya memutar lagu nasional dan daerah saat Hari Musik Nasional. Munas VII PAPPRI berlangsung di Jakarta selama dua hari yaitu 9 hingga 10 Maret 2017.

"Karena ini perwujudan cinta pada musik karya anak bangsa dan tentunya dapat meningkatkan nasionalisme," imbuh Tantowi.