Articles - Lifestyle

06 March 2017 | 10.55 WIB

Sering Alami Nyeri Sendi? Yuk, Manfaatkan Gym untuk Berolahraga

 

OneEast.co.id - Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan cara yang cukup sederhana, mulai dari mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi hingga melakukan olahraga ringan secara rutin.

Tak sedikit orang sulit menerapkan pola hidup sehat sehingga berakibat pada kesehatan tubuh. Maka dari itu, terkadang banyak masyarakat urban dengan mobilitas tinggi seringkali bermasalah terhadap sendi-sendi yang nyeri karena kurangnya olahraga dan buruknya asupan gizi pada makanan.

Bila Anda tinggal di hunian modern seperti perumahan real estate atau apartemen mewah terkadang menyediakan fasilitas olahraga lengkap untuk para penghuninya. Nah, sebaiknya Anda manfaatkan untuk menunjang kualitas hidup lebih baik.

Salah satunya One East Penthouse and Residences Collection sebagai hunian apartemen mewah di timur Kota Surabaya turut memberikan pelayanan mewah penunjang pola hidup sehat melalui International Gym yang tersedia. Didukung dengan berbagai peralatan gym modern dan instruktur profesional, para penghuni dan tamu dapat mengontrol kondisi tubuh melalui aktivitas olahraga yang tersedia. 

Karena bila Anda malas berolahraga maka bersiaplah untuk menerima risiko nyeri sendi yang diakibatkan oleh arthritis. Untuk mengatasinya, berikut deretan olahraga untuk mengatasi nyeri sendi, dilansir dari laman Everydayhealth beberapa waktu lalu.

Jalan santai

Jalan santai merupakan olahraga yang paling murah. Bahkan, jika Anda melakukannya di luar Anda tak perlu mengeluarkan budget sepeser pun. Namun, bila Anda datang ke pusat kebugaran maka bisa melakukannya dengan alat treadmill yang biasa tersedia. Selain mampu menghilangkan rasa nyeri sendi, jalan santai juga baik untuk mengurangi risiko sakit jantung.

Bersepeda

Sepeda statis tentu bisa Anda manfaatkan untuk yang bermasalah dengan nyeri sendi. Meski begitu, sebaiknya Anda melakukannya di luar ruangan dengan sepeda sungguhan. Terlebih bila dilakukan ketika pagi hari maka akan cukup dirasakan sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Renang

Selain mampu meregangkan otot dan nyeri sendi, renang juga bermanfaat untuk mengontrol berat badan. Terlebih, fasilitas kolam renang cukup banyak tersedia di hunian mewah seperti di apartemen, karena itu sebaiknya manfaatkan aktivitas olahraga yang satu ini.

Yoga

Ketika tubuh mengalami nyeri sendi akibat. arthritis, lakukan olahraga yoga atau tai chi untuk melatih keseimbangan. Karena yoga cukup bermanfaat untuk melatih keseimbangan pada tubuh, karena itu bila merasakan nyeri sendi berlatihlah yoga di pusat kebugaran yang tersedia di hunian Anda.