Articles - Travel

03 March 2017 | 10.46 WIB

Takut “Solo Travelling?” Nih... Ladies Tipsnya

 

OneEast.co.id - Liburan nyatanya memang sangat diperlukan, baik itu pergi berlibur di desnitasi lokal ataupun mancanegara. Hanya saja tak semua orang bisa menikmati liburan, seringkali masalah tidak adanya teman seperjalanan membuat banyak orang untuk mengurungi niat berlibur.

Hal ini seringkali terjadi oleh banyak wanita yang tidak berani untuk melakukan perjalanan sendiri. Sebenarnya tak ada masalah jika wanita melakukan perjalanan sendiri, hanya saja Anda sebagai wanita perlu mewaspadai berbagai hal ketika travelling ke suatu tempat.

Disandur dari laman AsiaOne, Jumat (3/3/2017), ada beberapa hal perlu dipersiapkan untuk para wanita ketika Anda solo travelling. Karena menariknya solo travelling akan menjadi petualangan yang menyenangkan dan menantang bila Anda berani melakukannya.

Nah, berikut ini ulasan agar Anda lebih siap saat solo travelling ke salah satu destinasi pariwisata. Namun, sebaiknya Anda memilih destinasi lokal sebagai permulaan solo travelling.

Pelajari lingkungan

Hal yang paling ditakuti sebagian wanita ketika solo travelling ialah lingkungan asing. Maka dari itu, Anda harus pelajari lingkungan yang akan dituju sehingga Anda dapat mengendalikan paranoid terhadap segala sesuatu yang membahayakan. Selanjutnya, Anda harus percaya diri dan ikuti insting saat berlibur di suatu tempat.

Perhatikan barang bawaan

Sebaiknya Anda perhatikan setiap barang bawaan ketika melakukan perjalanan ke lokasi wisata. Tak dipungkiri terkadang ada saja masalah kehilangan barang saat dalam perjalanan, maka dari itu perhatikan setiap tas yang Anda bawa. Untuk memantau tas atau barang bawaan Anda lebih mudah, maka Anda bisa memangku tas dan meletakkan barang bawaan lainnya yang mudah terlihat atau berada dekat dengan tempat duduk.

Perjalanan siang hari

Hal yang tak kalah penting adalah pilih perjalanan yang sampai di lokasi saat siang hari. Karena bila Anda sampai di kota baru malam hari tentu akan membingungkan Anda mencari transportasi atau tempat penginapan.  

Waspada saat wisata malam

Waspada ketika berwisata malam, karena itu sebaiknya Anda ajak teman sesama traveler ataupun satu penginapan yang tentunya dapat dipercaya. Dengan begitu, ketika Anda berwisata kuliner di malam hari keamanan dapat terhaga.

Kunjungi travel fair  

Dengan datang ke travel fair akan memudahkan Anda mencari tiket penerbangan atau tempat penginapan dengan harga promosi. Selain itu, bila Anda para wanita belum berani melakukan solo travelling maka bisa melalui agent travel. Karena biasanya ada promo travelling yang dimanajemen oleh manajemen travel, sehingga dari keberangkatan hingga pulang akan ada teman seperjalanan.