Articles - Travel

04 January 2017 | 10.49 WIB

Tren 2017: “Solo Travelling” akan Jadi Populer karena Miliki Banyak Pengalaman

 

OneEast.co.id - Pada 2017 tercatat ada beberapa tren baru yang muncul, mulai dari tren fashion, make-up, interior design, hingga travelling. Salah satunya yang akan populer sepanjang tahun ini, yaitu solo travelling yang akan banyak digemari oleh para pecinta travelling, khusus bagi para single.

Dilansir dari laman LonelyPlanet, sepanjang 2017 solo travelling akan semakin digemari oleh para penggemar travelling, terlebih bagi Anda yang masih single. Dari data survei yang dilakukan oleh BookYogaRetreats.com terhadap 300 koresponden travellers tahun 2016 mengungkapkan bahwa tren travelling akan mengalami perubahan.

Bahkan, sebanyak 51 persen dari 300 travellers mengungkapkan bahwa dirinya akan memilih melakukan perjalanan sendiri saat waktu libur tiba. Tercatat, sebanyak 80 persen travellers asal Jerman lebih memilih melakukan solo travelling pada tahun ini. Lalu, travellers asal Inggris dan Kanada masing-masing lebih memilih melakukan perjalanan sendiri sebanyak 69 persen dan 67 persen.

Solo travelling biasanya dipilih karena banyak para pelancong yang ingin bebas melakukan perjalanan sendiri. Dengan begitu, hal ini tentu akan memberikan pengaruh para travellers asal Indonesia yang juga akan memilih melakukan perjalanan sendiri.

Karena berdasarkan survei tersebut, banyak para pelancong di dunia yang mendapatkan manfaat ketika melakukan solo travelling. Sebanyak 32,9 persen mengungkapkan bahwa ingin mendapatkan pengalaman baru ketika bepergian sendiri. Selain itu, lebih dari 50 persen travellers ingin mencoba berbaur dengan kehidupan dan budaya setempat. Hanya sekitar 10 persen travellers yang memilih melakukan perjalanan bersama keluarga dan teman.