Articles - Lifestyle

04 January 2017 | 09.54 WIB

Tren 2017: Lily Aldrigde Pamerkan Teknik Make-Up “Draping”

 

OneEast.co.id - Memasuki tahun 2017 tentu akan ada sejumlah tren terbaru yang akan muncul, salah satunya tren make-up. Bila pada tahun sebelumnya teknik make-up, seperti counturing, highlighting atau strobing cukup populer menjadi pilihan favorit gaya make-up junkie agar terlihat cantik, kini akan muncul teknik make-up baru.

Seiring berkembangnya tren fashion biasanya turut dibarengi dengan perubahan gaya make-up. Hal inilah yang menginspirasi para pemerhati dunia fashion dan make-up untuk kembali memunculkan teknik make-up terbaru yang membantu menutupi beberapa bagian area wajah sehingga tampak lebih mempesona, yakni teknik draping. 

Bahkan, baru-baru ini model papan atas yang kerap tampil pada ajang fashion show merek pakaian dalam wanita, Victoria Secret, Lily Aldridge baru saja mengaplikasikan teknik make-up draping, dan selanjutnya diunggah ke sosial media miliknya. 

Dilansir dari laman Refinery, pada awalanya secara orisinil teknik make-up draping diperkenalkan oleh make-up artist kenamaan pada era 70-an, Way Bandy. Namun, pada saat itu lebih dikenal dengan sebutan color grow, hingga pada akhirnya banyak para pemerhati dunia kecantikan menyebutnya draping.

Teknik make-up draping memiliki ciri khas penggunaan blush-on dengn bentuk seperti huruf C ketika diterapkan pada wajah. Meski begitu, tak hanya pada bagian pipi saja sebagai perona, namun bagian wajah lainnya seperti dahi atau bagian di atas alis bisa diterapkan dengan teknik draping. Bagian lainnya yang meliputi leher pada sisi kanan dan kiri juga dapat diterapkan dengan teknik ini sehingga bagian tertentu wajah dapat ditutupi atau ditonjolkan sesuai dengan konsep tema make-up yang akan diterapkan.

Tertarik untuk menerapkan teknik draping ini? Selamat mencoba!