Articles - Travel

08 February 2017 | 15.20 WIB

Umbul Ponggok Tawarkan Wisata Air Tawar Berbeda, Yuk Coba...

 

OneEast.co.id - Bagi Anda yang berencana akan melakukan travelling di sekitar wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebaiknya sempatkan untuk mampir ke wisata Umbul Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Ponggok yang berada di Klaten, Jawa Tengah memang cukup populer dikalangan para pecinta travelling di tanah jawa. Selain itu, tempat wisata ini seringkali dijadikan pilihan bagi para calon pasangan muda yang akan melakukan sesi pemotretan pre-wedding.  

Dikutip dari berbagai sumber, Umbul Ponggol merupakan tempat wisata air tawar yang menghadirkan pemandangan bawah air laiknya seperti snorkling di laut. Namun, keunikannya ialah terdapat adanya ornamen artistik yang menjadi pelengkap saat berfoto.

Seperti adanya ayunan kayu, kendaraan motor seperti vespa yang diletakan di bawah air. Selanjutnya Anda bersama teman atau pasangan tinggal berpose sesuka hati. Maka dari itu, tak heran jika Umbul Ponggol ini menjadi destinasi favorit bagi yang menyukai wisata foto, terlebih lokasinya yang unik semakin menjadi daya tarik tersendiri.  

Pada dasarnya Umbul Ponggok sebenarnya kolam alami yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Memiliki luas 50 x 20 meter dan kedalaman 1,5 - 2,5 meter saja, tentu cukup aman bagi pemula yang tidak handal dalam urusan renang.

Bila Anda berencana berlibur sekaligus pemotretan pre-wedding maka bersiaplah untuk melatih pernapasan, karena saat pengambilan gambar harus tahan nafas selama beberapa menit. Untuk urusan biaya masuk, tak perlu khawatir karena hanya dikenakan biaya mulai dari Rp 60.000 sampai Rp 160.000, dan tiket retribusi sebesar Rp 5.000.

Nah, bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

Selamat berlibur!