Articles - Lifestyle

11 January 2017 | 11.02 WIB

Yuk, Miliki Tubuh Langsing dengan Konsumsi Rutin Menu Sarapan "Super Fruit Bowl"

 

OneEast.co.id - Pergantian tahun telah memberikan pengaruh yang positif untuk setiap orang, karena biasanya setiap orang memiliki beberapa target hidup yang perlu dicapai sepanjang 2017 ini. Salah satunya ialah keinginan memiliki bentuk tubuh ideal menjadi yang kini cukup banyak diimpikan, baik oleh pria ataupun wanita sebagai resolusi tahun ini.

Nah, bila Anda termasuk salah satu yang menginginkan bentuk tubuh ideal, maka beberapa cara perlu dilakukan. Tentu olahraga merupakan yang lumrah dilakukan bila ingin tampil lebih langsing, namun menerapkan pola hidup sehat dengan cara mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan rendah lemak patut untuk dicoba.

Menerapkan pola hidup sehat bisa dimulai dengan cara memilih jenis menu sarapan yang ringan untuk pencernaan, sehingga tidak menyebabkan berat badan naik karena terlalu berlebih lemak dan karbohidrat. Karena itu, Anda bisa memilih super fruit bowl sebagai menu sarapan sehat.

Berikut ini ulasannya mengenai cara membuat super fruit bowl sebagai menu sarapan sehat, seperti yang dikutip dari laman Boldsky.com beberapa waktu lalu.

Bahan-bahan yang digunakan

Sediakan 5 sampai 7 buah plum

1 cangkir yogurt rendah lemak

2 sendok makan (sdm) oatmeal

1 sdm bubuk kakao

Flax seed secukupnya

Cara membuat

Sebaiknya, Anda siapkan menu sarapan super fruit bowl ini pada malam sebelumnya. Pertama, rendam plum dengan air sebanyak 100 mililiter (ml) selama 15 menit, kemudian haluskan. Selanjutnya, oatmeal, bubuk kakao, dan yogurt campur menjadi satu, lalu letakan plum yang sudah dihaluskan di atasnya.

Terakhir, tambahkan flax seed saat penyajian, dan sebelum disantap sebaiknya dinginkan ke dalam kulkas. Barulah keesokan harinya saat pagi hari bisa disantap sebagai menu sarapan sehat. 

Selamat mencoba!