Articles - Lifestyle

27 February 2017 | 11.39 WIB

Yuk, Edukasi Si Kecil dengan Tontonan Edukatif, Film “Zootopia” Raih “Best Animated Feature” di Oscars ke-89

 

OneEast.co.id - Film memiliki beragam makna bagi siapapun termasuk untuk si kecil. Karena itu, tak heran jika film dapat mengedukasi si kecil dalam kehidupan sehari-harinya, baik dalam lingkungan sosial di rumah ataupun di sekolah.

Nah, kini orang tua tak perlu repot untuk mengedukasi si kecil mengenai lingkungan sekitarnya, karena melalui film pun bisa dilakukan. Terlebih, kini para sineas perfilman dunia pun semakin kreatif dalam memberikan konten edukatif melalui film-film animasi yang digarap, salah satunya yang dilakukan oleh Disney.

Pada tahun ini Disney sebagai rumah produksi yang cukup aktif melahirkan film-film animasi dengan beragam konten edukatif berhasil meraih penghargaan di ajang Academy Awards (Oscars) 2017. Melalui film Zootopia, Disney membawa pulang penghargaan sebagai Best Animated Feature.

Film yang menceritakan perjuangan polisi kelinci dalam menegakan hukum berhasil menyingkirkan film animasi lainnya, seperti Kubo and the Two Strings, Moana, My Life as a Zucchini, dan The Red Turtle.

Kesuksesan Disney dalam menghadirkan film-film animasi berkualitas memang sudah terbukti dari beberapa film Disney lainnya yang juga sempat membawa berbagai penghargaan. Dalam hal ini tentu bisa jadi cara dalam mengedukasi si kecil dalam menegakkan aturan dari yang cukup sederhana sejak dini, seperti yang tersirat dalam film Zootopia.

Karena itu, Anda sebagai orang tua tentu harus bisa membantu si kecil untuk mempelajari kehidupan sekitar dengan beragam cara yang kreatif, salah satunya melalui tontonan yang edukatif. Dengan begitu, si kecil dapat tumbuh sebagai individu yang kreatif namun tetap pada aturan yang berlaku.