Articles - Lifestyle

21 December 2016 | 09.06 WIB

4 Ornamen Ini Bisa Jadi Pilihan untuk Menghias Pohon Natal

 

OneEast.co.id - Pohon Natal merupakan salah satu dekorasi utama di dalam rumah yang biasanya dipersiapkan jelang peringatan Natal 25 Desember. Maka dari itu, setiap orang menyambut dengan suka cita sambil menghias pohon Natal bersama keluarga.

Tak jarang, lampu kerlap-kerlip, lonceng emas hingga ornamen bola salju seringkali menjadi pilihan banyak orang ketika menghias pohon Natal. Nah, bila Anda masih mencari referensi ornamen seperti apa yang akan digunakan untuk menghiasi pohon Natal tahun ini, berikut rekomendasinya seperti dikutip dari laman CountryLiving beberapa waktu lalu.

1. Buah cemara (pinecone)

Buah cemara kering atau pinecone bisa dijadikan gantungan pohon Natal Anda tahun ini. Terlebih, karena pohon Natal sendiri merupakan dari pohon cemara, karena itu memilih pinecone sebagai penghias pohon Natal tentu akan sangat cocok. Meski begitu, untuk memberikan nuansa Natal di musim dingin, sebaiknya pilih pinecone berwarna putih sehingga terlihat seperti laiknya tertutup salju.

2. Pita merah dan putih

Hari Natal sangat identik dengan warna merah dan putih, karena itu tak heran jika pakaian hingga dekorasi didominasi dengan dua warna tersebut. Dengan begitu, pita berwarna merah dan putih juga bisa jadi pilihan sebagai hiasan yang digantungkan di pohon Natal tahun ini.

3. Kunci

Meski jarang menjadi pilihan, namun kunci juga bisa jadi ornamen penghias pohon Natal. Caranya agar selaras dengan tema Natal yang identik warna merah dan putih, maka sebaiknya cat kunci tersebut dengan warna putih, lalu gunakan pita merah untuk menggantungkannya di pohon Natal.

4. Cetakan kue

Perayaan Hari Natal memang sangat identik dengan sajian kue yang cukup beragam. Karena itu, tak ada salahnya jika memilih cetakan kue sebagai ornamen penghias pohon Natal. Sebaiknya, pilih cetakan kue dengan bentuk yang menarik, lalu gantungkan menggunakan tali putih ke beberapa daun.