• Pertama kalinya dalam sejarah, Asia menjadi negara terbanyak bagi para miliarder di dunia. China menjadi negara terbesar di kawasan tersebut yang memiliki jumlah miliarder terbesar. UBS Wealth Management and PwC Private Banking mencatat saat ini jumlah miliarder di China melebihi jumlah miliader di Amerika Serikat. Melansir Forbes yang dikutip laman Okezone.com, Selasa (31/10/17), tercatat dua miliarder lahir di China setiap minggu, dengan hampir semua miliarder baru tersebut mendapatkan kekayaan dari usaha sendiri dan bukan dari warisan keluarga multi generasi.

  • Di jaman sekarang, semakin banyak orang yang tidak bisa lepas dari gadget atau smartphone-nya. Ketergantungan itu bahkan bisa membuat mereka tidak memperhatikan keadaan sekitar. Contohnya adalah berjalan sambil bermain ponsel. Tentu hal ini bisa membahayakan karena bisa saja terjatuh ke dalam lubang atau tertabrak kendaraan yang melintas.

    Menyadari hal ini, pemerintah Honolulu, Hawaii menerapkan aturan melarang penggunaan ponsel saat menyeberang jalan. Bila ada seorang warga maupun wisatawan yang tertangkap menggunakan ponsel, maka ia akan dikenai denda sebesar $ 25 atau setara dengan Rp 473 ribu. Bahkan, jika orang yang sama melanggar kembali dapat dikenai denda $ 99 atau setara dengan Rp 1,3 juta.

  • Memiliki tubuh gemuk terkadang membuat seseorang membutuhkan fasilitas yang berbeda. Ukuran tubuh yang tidak biasa dan banyak memiliki kelebihan membuat para turis yang memiliki tubuh gemuk, butuh ukuran pintu, kursi dan tempat tidur yang beda dari turis yang bertubuh lebih langsing. Melihat adanya kebutuhan itu, ada sebuah resort yang akhirnya mengerti dan membuat penginapan yang khusus bagi turis bertubuh gemuk. Ya, Holiday Resort namanya, resort yang berada di Eleuthera, Bahama tampak seperti resort pada umumnya, tapi bila diperhatikan lebih teliti lagi Anda pun bisa melihat perbedaannya.

  • Ekonomi WOW! IHSG Ditutup Tembus 6.025 October 25, 2017

    Pasar saham Indonesia kembali mencatatkan rekor baru hingga sore ini. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 73,35 poin atau 1,2% ke 6.025,434. Sore ini, tercatat 206 saham menguat, 136 saham melemah, dan 123 saham stagnan. Menutup perdagangan, transaksi perdagangan terjadi mencapai Rp 8,53 triliun dari 9,16 miliar lembar saham diperdagangkan.

  • Stroke adalah penyakit mengerikan yang mampu memunculkan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. Penyakit inilah yang membuat musisi legendaris Benny Pandjaitan tutup usia. Berbicara soal stroke, Anda sebetulnya dapat mencegah secara dini dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat.

  • Kabar mengejutkan datang dari Yerusalem. Di sana, sedang ramai membicarakan perihal catatan kecil yang disinyalir merupakan tulisan tangan asli Ilmuwan Albert Einstein. Bukan sekadar tulisan biasa, ternyata apa yang dituliskan salah satu orang paling berpengaruh di dunia itu bermakna dalam. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (23/10/2017), catatan kecil itu bertuliskan rahasia hidup bahagia ala Einstein. Diketahui, tulisan tersebut diberikan Einstein untuk seorang kurir di Tokyo, Jepang. Usia kertas tersebut pun disinyalir sudah 95 tahun. Namun, kondisi fisik catatan tersebut masih sangat baik dan siap untuk dilelang dalam waktu dekat ini.

  • Sejumlah negara dan kota belum lama ini berwacana akan mengeluarkan larangan penjualan mobil bermesin diesel dan bensin. Langkah ini diambil untuk melestarikan lingkungan dan membersihkan udara dari polusi. Sebagai gantinya pemerintah dari masing-masing negara dan kota akan mengupayakan pemberian insentif untuk setiap produsen mobil yang memasarkan kendaraan listrik.

  • Untuk berlibur ke luar negeri, tentu hal pertama yang harus diperhatikan adalah keamanannya. Terlebih bagi Anda yang ingin bepergian sendiri atau solo travelling. Kota mana saja di dunia ini yang dianggap paling aman? Baru-baru ini The Economist merilis indeks kedua mereka tentang kota teraman di dunia seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Sabtu (21/10/17). Mereka menilai 60 kota di seluruh dunia dengan beberapa faktor seperti keamanan di bidang kesehatan, infrastruktur, teknologi, dan keselamatan pribadi.

  • Kopi menjadi salah satu minuman yang wajib disajikan pada pagi hari. Kebiasaan meminum kopi ini telah jadi kegiatan yang harus dilakukan oleh beberapa orang sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Sebagian besar dari kita pasti hanya mengetahui kopi hanya terbuat dari biji kopi, dan jelas tidak mungkin terbuat dari biji yang bukan biji kopi. Namun, nyatanya kopi juga bisa lho dibuat bukan dari biji kopi. Penasaran?

  • Setiap pasangan yang sudah menikah tentu ingin segera memiliki anak. Tapi tidak semua pasangan bisa langsung mendapatkannya karena terkendala sejumlah masalah seperti kesuburan. Biasanya yang paling sering dikaitkan dengan hal ini adalah pihak wanita. Padahal, kesuburan pria juga berpengaruh terhadap kehamilan. Baru-baru ini sebuah penelitian telah menemukan kalkulator yang bisa memprediksi usia pria dan spermanya.

  • Belakangan ini, apartemen menjadi hunian yang populer di kalangan masyarakat perkotaan. Sepanjang tahun 2017, pencari apartemen di salah satu situ online meningkat hingga 20% dibandingkan tahun lalu. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur, Banten dan Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi daerah favorit para pencari apartemen.

  • Industri retail modern dinilai tengah mengalami kelesuan. Hal itu tercermin dari beberapa pusat perbelanjaan modern, seperti Ramayana, Hypermart, hingga yang terbaru Matahari yang mulai menutup gerai-gerainya karena sepi pengunjung. Banyak yang beranggapan, lesunya sektor retail disinyalir karena daya beli masyarakat bawah Indonesia yang menurun. Namun hal tersebut dibantah oleh Head of Retail JLL Indonesia Cecilia Santoso.

  • Menurunkan berat badan tak sekadar miliki tubuh langsing dan bugar. Anda juga akan mendapat manfaat yang lain dan membuat lebih sehat. Peneliti menyebutkan, pria dan wanita yang mau menurunkan berat badan dapat memperpanjang usia harapan hidupnya lebih lama di kemudian hari. Dengan diet seimbang, Anda akan jauh dari berbagai ancaman penyakit.

  • Semua barang biasanya tumplek-blek di ruang keluarga. Mentang-mentang fungsi ruangan yang sangat kompleks, banyak orang menjadikan ruang keluarganya seperti toko serba ada. Jangankan bisa duduk bersandar dan menyilangkan kaki sembari nonton TV, sandaran sofa saja tidak bisa difungsikan karena berhimpitan dengan meja yang ada di belakangnya. Menonton pun terganggu karena terhalang rak buku. Lahannya memang sempit. Ini yang sering dijadikan alasan banyak orang.

  • Coba hitung berapa banyak teman atau kerabat di sekitar Anda yang bobot tubuhnya bertambah setelah bekerja? Ya, banyak di antara kita yang mengalami kenaikan berat badan setelah memiliki pekerjaan. Dalam hal ini yang salah bukanlah pekerjaannya. Melainkan pola hidup orang itu sendiri. Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkapkan orang cenderung lebih banyak mengonsumsi kalori saat mulai bekerja. Bahkan perempuan bisa mengonsumsi rata-rata 2.000 kalori setiap harinya. Jika jumlah kalori yang masuk lebih besar dibanding dengan jumlah kalori yang keluar, maka penambahan berat badan menjadi hal yang tidak bisa dihindari.

  • Selain Indonesia, Jepang menjadi salah satu negara yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Salah satu produsen beras asal Negeri Sakura ini bahkan dinobatkan sebagai penghasil beras termahal di dunia. Adalah Toyo Rice Corporation yang menjual beras dengan harga sekitar Rp 1,4 juta. Saking mahalnya, produk beras tersebut berhasil menyabet predikat beras termahal di dunia oleh Guinness Book of World Records tahun lalu.

  • Hujan telah mengguyur sebagian wilayah di Indonesia. Di balik keberkahannya, timbul deretan penyakit berbahaya yang mengintai Anda jika tak menjaga kebersihan dan imunitas tubuh. Umumnya, penyakit yang muncul di musim hujan ditularkan lewat bakteri, virus, dan jenis parasit lainnya. Saat musim hujan pula, cuaca berubah sangat dingin. Kondisi tersebut dapat melemahkan imunitas Anda tanpa disadari.

  • Sarapan ternyata memiliki segudang manfaat. Orang-orang yang melewatkan sarapan lebih cenderung terkena aterosklerosis, atau penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah arteri, daripada orang-orang yang memulai hari dengan sarapan hangat, menurut sebuah penelitian.

    Bahkan setelah peneliti memperhitungkan diet dan faktor risiko lainnya untuk penyakit jantung, orang-orang yang secara rutin melewatkan sarapan secara signifikan lebih cenderung terkena aterosklerosis dibandingkan dengan orang-orang yang biasanya sarapan, menurut penelitian itu.

  • Kehidupan kaum urban kebanyakan hanya mencakup rumah, kantor, dan jalanan. Namun, kehidupan di rumah memiliki waktu paling sedikit dibandingkan di jalan dan di kantor. Maka tak heran jika rumah sering tidak terurus. Piring kotor mengendap di bak cuci pring, bentuk tempat tidur selalu sama dari bangun hingga saat akan tidur lagi, dan debu-debu semakin tebal di ruang tamu. Keadaan rumah yang kotor dan berantakan kerap menjadi alasan untuk tak terima tamu pada hari biasa.

  • Pemerintah berencana menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI014 dengan tingkat kupon sebesar 5,85%. Keterangan pers Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan yang diterima laman Okezone.com di Jakarta, Kamis malam (28/9/2017 menyatakan masa penawaran ORI014 ini dimulai pada 29 September hingga 19 Oktober 2017.