• Pemulihan global diperkirakan oleh Lembaga Keuangan Morgan Stanley akan mendapatkan momentum dan keleluasaan pada tahun 2018. 

  • Penginapan merupakan hal yang harus dipikirkan saat merencanakan sebuah perjalanan. Salah satu penginapan yang sering dipilih untuk akomodasi adalah hotel. Faktor kenyamanan dan ketersediaan fasilitas kadang menjadi alasan seseorang rela merogoh kocek yang dalam untuk membayar biaya sewa.

  • Membersihkan rumah tak hanya membuat rumah terbebas dari kuman dan bakteri namun juga baik untuk kesehatan. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, bahwa bersih-bersih rumah dengan melakukan pekerjaan ringan selama 30 menit setiap hari bisa memperpanjang usia. Seperti yang dikutip dari laman SindoNews.com, Sabtu (25/11/2017).

  • Properti di Hong Kong merupakan salah satu yang termahal di dunia. Di mana sepasang apartemen mewah di kota ini sekarang dinobatkan sebagai apartemen termahal di Asia. Seperti dikutip dari laman Okezone.com, Kamis (23/11/2017), dua unit dalam pengembangan perumahan mewah di The Peak terjual pada bulan ini seharga 1,1,6 miliar dolar Hong Kong atau setara dengan USD149 juta (Rp2 triliun, kurs Rp13.350 per USD)

  • Ekonomi Beban Ekonomi Tinggi Akibat Rokok November 23, 2017

    Biaya kesehatan untuk penyakit akibat rokok membebani masyarakat. Pada 2015 saja, biaya pengobatan untuk penyakit akibat rokok berkisar Rp 13,7 triliun (Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI, 2015). Pada 2015, BPJS-K harus mengeluarkan Rp 6,6 triliun hanya untuk penyakit jantung dan pembuluh darah (BPJS, 2015). Rokok juga menyebabkan masyarakat Indonesia kehilangan produktivitas akibat kesakitan (morbiditas), kecacatan (disabilitas), dan kematian (mortalitas) dini. Waktu produktif yang hilang karena rokok diperkirakan mencapai 8,5 juta tahun pada 2015. Lamanya waktu produktif yang hilang ini setara dengan hilangnya Rp 374 triliun dalam setahun.

  • Setiap orang harus mengonsumsi nutrisi dalam jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan tubuh. Tubuh yang kekurangan nutrisi akan menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya adalah anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah dalam tubuh berkurang dan dapat disebabkan karena kekurangan zat besi.

    Kondisi ini dapat terjadi di segala usia, termasuk anak-anak. Anemia pada anak dapat memberi tekanan pada tubuh karena sel-sel di otot dan organ memerlukan oksigen yang terkandung dalam sel darah merah. Lantas, bagaimana ciri-ciri atau gejala anemia pada anak?

  • Sesuatu yang bersejarah dan memiliki cerita di dalamnya, memang biasanya jika dijual kembali akan bisa terjual dengan nilai harga yang tinggi karena value yang ada di dalamnya. Terlebih lagi jika barang atau sesuatu tersebut, adalah kepunyaan dari seseorang yang terkenal. Seperti salah satunya, ialah potongan kue souvenir dari Presiden Amerika Serikat satu ini. Yup, sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa potongan wedding cake alias kue pernikahan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Melania Trump memang akan dijual kepada umum dengan cara dilelang.

  • Badan Pusat Statistik (BPS) beberapa waktu mengumumkan jika pola konsumsi masyarakat mulai bergeser ke arah hiburan dan liburan. Hal tersebut dibuktikan sepinya ritel dan ramainya sejumlah travel fair yang terjadi. Namun Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Soekamdani membantah hal tersebut. Menurutnya, tidak ada lonjakan pengunjung baik dari kamar hotel maupun taman rekreasi yang ditemukan.

  • Pertumbuhan hotel di Indonesia sangat pesat. Hal tersebut terbukti dengan jumlah kamar hotel di Indonesia yang mencapai jutaan pada saat ini. Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Soekamdani mengatakan pesatnya pertumbuhan hotel tidak sebanding dengan jumlah turis yang berkunjung di Indonesia. Pasalnya hingga saat ini, jumlah turis yang berkunjung baru mencapai 11,7 juta dari target tahun ini sebesar 15 juta wisatawan.

  • Mau tahu apakah Anda stress atau tidak? Perhatikan dari kata yang Anda ucapkan. Sebuah penelitian baru di Amerika Serikat telah menemukan, ada beberapa kata yang bila sering diucapkan mungkin menunjukkan bahwa Anda tengah stres. Menurut sekelompok ahli pidato, ketika seseorang stres mereka secara alami akan menggunakan lebih banyak kata keterangan seperti "benar-benar", "begitu" dan "sangat". Para peneliti juga menemukan, seseorang yang stres akan berbicara lebih sedikit.

  • Pepatah lama mengatakan di mana bumi dipijak maka di sana langit dijunjung. Ya, bagaimanapun tradisi dan budaya yang berlaku di satu daerah maka saat kita berada di daerah tersebut otomatis harus mengikuti aturannya, termasuk saat mengonsumsi makanan. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Senin (13/11/2017), berikut beberapa negara yang memiliki etika makan agak aneh. Tapi meskipun demikian, Anda harus mengikutinya saat sedang plesir atau menyambangi negara ini.

  • Minum red wine tidak selalu buruk untuk kesehatan. Ternyata minum red wine bisa membantu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2, enggak percaya?

    Sebuah penelitian terhadap lebih dari 64.000 wanita menemukan, mereka yang mengonsumsi makanan mengandung antioksidan, juga teh dan blueberry, mengurangi risiko terkena diabetes hingga 27%. Namun, penelitian tersebur, di kalangan wanita Prancis yang menyukai anggur serupa dengan Inggris, menemukan 15% antioksidan mereka berasal dari alkohol terutama anggur merah.

  • Jika menebak kota paling banyak dikunjungi di dunia, mungkin Anda akan menyebut nama-nama negara yang populer. Misalnya Paris, London, atau New York. Namun kenyataannya, kota paling banyak dikunjungi di dunia bukanlah salah satu dari ketiganya. Mereka hanya ada di dalam daftar 10 besar, namun tak masuk dua besar. Hal ini berdasarkan penelitian yang dirilis oleh Euromonitor International.

  • Sebagai upaya untuk memperkenalkan Show Unit & Marketing Gallery One East Residence yang terletak di One East Residence tower, Jl. Raya Kertajaya Indah No. 79 Surabaya, maka pada hari Rabu lalu, 8 November 2017 pukul 19.00 Wib diadakan Customer Gathering bersama nasabah Bank Mandiri Prioritas Outlet Surabaya.  

  • Minum kopi di pagi hari memang tampaknya menjadi rutinitas tersendiri bagi masyarakat. Menyeruput kopi dipercaya bisa memengaruhi mood seseorang. Banyak penelitian mengungkapkan manfaat kopi yang sangat luar biasa. Sebut saja sebagai pelindung jantung dan menjadi pencegah masalah jantung kronis. Namun, pada sebagian orang dan beberapa kasus, kopi justru menjadi penyebab masalah kesehatan. Benarkah demikian?

  • PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak usahanya PT Lido Nirwana Parahyangan (LNP) melakukan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan perusahaan konstruksi asal Korea Selatan, PT Posco E&C Indonesia. Penandatangan dilakukan langsung oleh Managing Director MNC Lido City Andrian Budi Utama dan President Director Posco E&C Indonesia Cha Seong Cheol di Grand Ballroom, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

  • Berdasarkan peringkat yang dipublikasikan situs liburan TravelBird Travelbest , Singapura adalah kota paling ramah di dunia untuk para pelancong. Kota sekaligus negara mungil ini meraih total skor 8,22, dengan rincian nilai 10 untuk pintu masuk dan 8,95 untuk keamanan. TravelBird Travelbest menganalisis 500 tujuan wisata terbesar di dunia menurut Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization).

  • Faktor kenyamanan seringkali menjadi hal yang dipertimbangkan saat seseorang menggunakan transportasi umum. Mulai dari kelas hingga posisi tempat duduk. Saat menaiki pesawat terbang, ada orang yang lebih senang memilih posisi dekat jendela, tapi ada juga yang ingin duduk di lorong. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (3/11/17) pemilihan tempat duduk ternyata ada kaitannya dengan kepribadian seseorang. Menurut pandangan psikolog, orang-orang yang senang duduk di dekat jendela terkesan lebih egois. Sedangkan mereka yang duduk di dekat lorong adalah orang-orang yang memiliki sifat pendiam.

  • Penuaan seolah menjadi momok tersendiri bagi setiap orang, utamanya wanita. Tak ayal bila berbagai cara pun dilakukan demi melakukan pencegahan terhadap masalah penuaan. Seperti yang dikutip dari laman Okezone.com, Jumat (3/11/17) salah satu tanda penuaan yakni munculnya masalah keriput di wajah. Kehadiran keriput tentu bisa mengganggu penampilan secara keseluruhan sehingga seseorang menjadi kurang percaya diri.

  • Konsultan Properti Savills Indonesia menilai Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki potensi besar untuk dimasuki pengembang asing. Pasalnya Indonesia dinilai menawarkan yield (imbal hasil) yang sangat tinggi dibandingkan negara-negara lain. CEO Savills Indonesia Craig William mengatakan meski sangat potensial namun pemerintah harus melakukan beberapa usaha guna mewujudkan hal tersebut. Pertama adalah pemerintah harus menggenjot pembangunan infrastruktur.